Pohon Tumbang Rusak Rumah Warga Pulosari Pandeglang

 

PANDEGLANG – Kencangnya angin membuat pohon tumbang dan merusak rumah warga Kampung Kadu Ranggong, Desa Banjarnegara, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Jumat, 12 Mei 2023.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta.

Kepala Desa Banjarnegara, Sahrowi mengatakan ada sekitar enam orang warga yang rumahnya kena pohon tumbang, mengalami kerusakan.

“Semuanya ada sekitar enam rumah yang tertimpa pohon, yang rusak berat sekitar empat rumah. Yaitu milik Rohim, Sanari, Ita dan Nurman di kampung Porangeun,” ujar Sahrowi Kades Banjarnegara.

Dia mengaku telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan baik Camat maupun TKSK Kecamatan Pulosari, pihaknya berharap segera ada bantuan dari pemerintah kabupaten untuk meringankan beban korban.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini semua selamat, semoga warga bisa bersabar dan kami dari desa insyallah bisa membantu,” ujarnya.

Sementara itu, Sanari selaku korban mengatakan bahwa saat kejadian, dirinya tengah di kebun dan istri dan anaknya sedang bermain di rumah tetangga.

“Untung kami semua tidak sedang berada di dalam rumah. Semua sedang di luar, jika saja kami ada di dalam, kemungkinan kami juga tertimpa pohon,” ujar. (*/Gus)

BanjarnegaraPandeglangPohon TumbangPulosari
Comments (0)
Add Comment