Ratusan Ribu Anak di Pandeglang Ikuti Pekan Imunisasi Nasional

 

PANDEGLANG – Sebanyak 175.310 anak ikut imunisasi, oleh sebab itu Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang mencanangkan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2024.

Pencanangan imunisasi dilaksanakan dalam kegiatan Launching Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio yang berlangsung di UPT Puskesmas Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Selasa (23/7/2024).

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, imunisasi menjadi salah satu bagian penting, sebagai upaya untuk melindungi dan mencegah anak-anak dari penyakit polio serta penyakit lainya.

Melalui pekan imunisasi nasional polio ini, Bupati irna mengajak seluruh pihak berkomitmen untuk memastikan agar seluruh anak-anak di Kabupaten Pandeglang mendapatkan vaksinasi polio secara lengkap dan tepat waktu.

“Saya berharap kepada seluruh komponen masyarakat, mulai dari pemerintah daerah, tenaga kesehatan, kader posyandu, serta orang tua dan keluarga untuk bersama-sama mendukung dan berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pekan Imunisasi Nasional,” harapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Eniyati mengatakan, kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) 2024 secara serentak digelar di seluruh wilayah di Kabupaten Pandeglang dengan target sasaran sebanyak 175.310 anak.

“Kami melakukan Imunisasi serentak di seluruh Puskesmas, Posyandu, di sekolah – sekolah, dari mulai tingkat PAUD, TK, SD se- Kabupaten Pandeglang, hal ini dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama anak – anak kita agar terhindar dari berbagai penyakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Iwan Kurniawan Kepala Puskesmas Cipeucang menyampaikan, kegiatan launching Pekan Imunisasi Nasional telah dilaksanakan, adapun untuk sasaran peserta PIN Polio itu di usia 0 sampai 7 tahun, 11 bulan dan 29 hari.

“Sasarannya itu diantaranya anak-anak sekolah TK, SD, yang hadir itu memang cukup lumayan banyak untuk mengikuti PIN Polio di Puskesmas Cipeucang,” terangnya.

Selain itu, dilaksanakan zoom langsung bagi seluruh Puskesmas di masing-masing Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Zoom utamanya di Puskesmas Cipeucang, karena kami mendapatkan hasil cakupan yang lumayan pada program pencegahan penyakit menular yang terbaik,” pungkasnya. (*/Riel)

Comments (0)
Add Comment