Resmikan Terminal Carita, Irna Tegaskan Tak Ada Lagi Pos Dishub Tarik Retribusi di Jalan

PANDEGLANG – Terminal angkutan umum tipe C, Carita, Kamis (2/2) lalu diresmikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Dinas Perhubungan dan Organda Kabupaten Pandeglang.

Pembangunan terminal tersebut menurut Irna, adalah sebagai langkah aksi Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk memberikan solusi kemacetan di Pasar Labuan yang acap kali dijadikan tempat mangkal angkot.

“Terminal yang lama di Labuan digunakan buat Selter Tsunami, jadi mereka (Angkot-red) akhirnya ngetem di Pasar, macet lah jadinya Labuan, dengan adanya terminal kita berharap mereka cuma lewat aja,” ujar Irna, Kamis (2/2) lalu.

Istri mantan Bupati Pandeglang, Raden Dimyati Natakusumah tersebut juga menegaskan setelah adanya terminal-terminal seperti di Carita ini, Irna berharap tidak ada lagi pos retribusi di jalan – jalan.

“Jangan ada pos retribusi, saya khawatir masyarakat salah persepsi,” tegasnya.

Selain itu juga, Irna menilai trayek angkutan umum di Kabupaten Pandeglang terkesan semrawut dan masih tumpang tindih dengan trayek yang dikeluarkan oleh Dishub Provinsi Banten.

“Terminal ini juga sebagai pintu retribusi, trayek-trayek yang kita (Dishub Kabupaten Pandeglang-red) keluarkan,” imbuhnya.

Selain Terminal Carita, Bupati Pandeglang juga melakukan peresmian terminal tipe C di Kecamatan Panimbang. (*)

Bupati PandeglangPersmianTerminal C Carita
Comments (0)
Add Comment