Rumah Rata Dengan Tanah, Warga Cimanuk Terima Bantuan Dari Baznas Pandeglang

 

PANDEGLANG – Warga Kampung Rumingkan RT/RW 009/004, Desa Cimanuk, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, menerima dana bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pandeglang sebesar Rp25 juta.

Bantuan tersebut yang diberikan oleh Baznas Kabupaten Pandeglang, diperuntukkan untuk pembangunan rumah milik Ibu Murtapiah (64), yang rumahnya tertiup angin sehingga rata dengan tanah.

“Saya senang bisa mendapat perhatian dari pemerintah, semoga kami bisa segera menempati kembali rumah kami yang roboh rata dengan tanah,” ungkapnya.

Ketua Baznas Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, sebetulnya jumlah nominal Rp25 juta ini belum bisa membangun rumah yang layak.

Akan tetapi, ini diharapkan bisa membantu Murtapiah untuk mendapat kembali tempat tinggalnya.

“Saya minta bantuan Kepala Desa, Camat untuk bisa mengawal pada saat proses pembangunan rumah ibu Murtapiah, sehingga uang ini bisa maksimal utuk membangun kembali rumah yang baru,” ujarnya.

Lanjut Pery menyampaikan, terimakasihnya kepada para muzzaki yang telah menitipkan infaq sedekahnya melalui Baznas Kabupaten Pandeglang.

“Ini adalah uang titipan para mustahiq dan saat ini kami menyalurkan, karena di Baznas ada program bantuan untuk rumah yang tidak layak huni,” pungkasnya.

Selain itu, Pery juga menghimbau kepada masyarakat setempat untuk ikut berpartisipasi dalam membantu proses pelaksanaan pembangunan rumah ibu Murtapiah.

“Yang bisa bantu tenaga bisa gotong royong, sehingga nanti ibu Murtapiah bisa memiliki rumah yang layak huni,” imbuhnya.

Sementara itu, Asda Ekonomi Pembangunan Setda, Nuriah mengatakan, pihaknya ingin pembangunan rumah untuk ibu Murtapiah ini berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

“Jangan sampai ada masalah. Uang ini harus digunakan untuk bangun rumah tidak untuk hal lain, Camat harus bisa mengawal proses pelaksanaan pembangunan,” tandasnya. (*/Riel)

Comments (0)
Add Comment