Sambut Jokowi, Warga Rela Nunggu di Kebun

PANDEGLANG – Ribuan warga Kabupaten Pandeglang tumpah ruah di Embung Desa Muruy, Kecamatan Menes, kabupaten Pandeglang, Rabu (4/10/2017).

Kedatangan mereka untuk menyaksikan kunjungan Presiden Joko Widodo. Presiden dengan akrab disebut Jokowi akan melakukan Silaturahmi dengan Kepala Desa dan Masyarakat Tani di Banten.

Warga yang datang selain rela menganteri dipintu pemeriksaan, bahkan ada juga warga yang melihat dari kejauhan diperkebunan warga. Ada tali pesatik yang dipasang seputar lokasi Embung dengan pengawalan ketat protokol kepresidenan ada anggota TNI. Tujuannya supaya warga tidak masuk sembarangan dan harus melalui pintu pemeriksaan.

Pantauan faktapandeglang dilokasi, sejumlah warga yang didominasi ibu -ibu tersebut rela menunggu di kebun demi melihat kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

Diketahui, Kunjungan Jokowi ke Kabupaten yang dipimpin Irna Tanto tersebut dijadwalkan akan tiba Presiden dan Rombongan akan sekitar pukul 14.25 WIB di Desa Muruy, Kecamatan Menes untuk meresmikan program Dana Desa (DD). Presiden Jokowi juga diagendakan meresmikan BUMDes, meninjau Prukades (Program Unggulan Kawasan Pedesaan) dan pembangunan embung.

Kemudian, membuka bakti sosial berupa operasi bibir sumbing, khitanan massal, bazar dan isbat nikah. Dalam acara tersebut juga akan dilakukan penyerahan bantuan Alsintan (alat mesin pertanian), Kartu Petani dan penyerahan 3.000 sertifikat Prona secara simbolis. (*/Aep)

Embung Desa muruyJokowi
Comments (0)
Add Comment