Sambut Roadshow KPK 2024, BUMdes Karya Bersama Gelar Stand Ikan Mas Koki di Alun Alun Pandeglang

 

PANDEGLANG – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia mengadakan kegiatan Roadshow Bus KPK 2024 ke Kabupaten Pandeglang dengan tajuk ‘Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi’.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperluas jangkauan pemahaman kepada masyarakat Pandeglang khususnya, umumnya kepada masyarakat Indonesia terkait pentingnya pemberantasan korupsi.

Karena Bus KPK 2024 tersebut akan menjelajah Kota, Kabupaten, dan Provinsi yang ada di Indonesia.

Untuk di Pandeglang sendiri, kegiatan berlangsung mulai dari tanggal 29 Agustus hingga 1 September 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Fakta Banten, dalam kegiatan tersebut ikut meramaikan Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) Karya Bersama Desa Kertasana dengan menggelar stand di Alun-alun Pandeglang.

Haryadi, selaku Direktur BUMdes Karya Bersama mengaku kehadiran KPK dalam kegiatan Roadshownya di Pandeglang tentu saja akan membawa manfaat banyak bagi masyarakat ke depannya.

“(Karena -red) Roadshow Bus KPK ini salah satu tujuannya kan untuk melakukan edukasi, koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi,” katanya, Sabtu, (30/8/2024).

Haryadi juga menjelaskan bahwa tujuannya memasang stand di Alun-alun Pandeglang untuk mengembangkan wirausaha dan potensi Desa Kertasana agar sampai ke pasar nasional hingga internasional.

“Produk yang di pamerkan pada acara ini terdiri dari telor sin, keripik, dan ikan mas koki. Khusus untuk produk Ikan Mas Koki yang di kelola oleh Bumdes Karya Bersama sudah terjual ke pasar internasional, atau di ekspor ke luar negri di Wilayah Eropa. Tetapi untuk ukurannya harus mulai dari ukuran 5-6 cm yang bisa di ekspor,” katanya.

Pada saat itu juga stand Bumdes Karya Bersama juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pandeglang yaitu Asda I Doni Hermawan, dengan datang langsung ke stand BUMdes Karya Bersama.

“Bagus ini. Semoga sukses dan berkah selalu,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Comments (0)
Add Comment