Seorang Bocah Perempuan Hilang Terseret Ombak Saat Berenang di Pantai Carita

 

PANDEGLANG – Siti Ramdanti (11), bocah perempuan asal Desa Sindang Laut, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang hilang terseret ombak besar saat sedang berenang di Pantai Lagundi, Carita, Kabupaten Lebak pada Rabu (6/7/2022).

Informasi dari Balawasita Carita, Kacong, korban awalnya berenang bersama 2 temannya sekitar pukul 06.30 WIB saat kondisi air laut tengah surut menjelang pasang.

Namun saat sedang berenang, tiba-tiba air laut langsung menimbulkan ombak besar yang membuat korban dan 1 temannya terseret ke tengah lautan.

Beruntung, rekan korban berhasil selamat setelah mampu menepi dan bertahan setelah sempat terombang-ambing di lautan. Sementara korban langsung menghilang ditelan lautan.

“Korban ini bersama temannya 2 orang berenang ke Pantai Lagundi. Korban ini warga setempat dan biasanya anak-anak kalau tiap pagi berenang di situ. Saat itu laut sedang surut, tapi pas korban berenang ada ombak besar dan korban sama 1 temannya terseret. Temannya bisa selamat, tapi korban langsung hilang,” ungkap Kacong saat dikonfirmasi.

“Ketinggian ombak saat kejadian itu sekitar 2 meter,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Banten, Adil Triyatno menuturkan, jika pihaknya langsung menerjunkan tim ke lokasi kejadian guna mencari keberadaan korban sesaat menerima laporan insiden tersebut dari warga setempat.

“Kita terjunkan 1 Tim Rescue Unit Siaga SAR ke lokasi. Dan hingga saat ini masih terus dilakukan pencarian dibantu Balawista, TNI, Polri dan masyarakat setempat. Mudah-mudahan korban bisa segera ditemukan. Nanti kita sampaikan kembali,” singkat Adil. (*/YS)

Comments (0)
Add Comment