Siswa Asal SDIT Irsyadul ‘Ibad Pandeglang Lanjutkan Kompetisi Matematika di Tingkat Nasional

 

PANDEGLANG – Sebanyak 374 siswa telah ditetapkan menjadi peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) di tingkat Nasional.

Untuk di Kabupaten Pandeglang sendiri, salah satu peserta kompetisi yang akan hadir dalam kompetisi tingkat nasional tersebut yaitu Jihan Asyifa Yugairu dari SDIT Irsyadul ‘Ibad.

Kepada awak media, Isuti selaku Kepala SDIT Pandeglang menyampaikan kebanggaan atas perolehan prestasi yang telah disabet oleh anak didiknya.

Karena ia menyadari proses yang dilalui oleh seluruh peserta kompetisi KSM tidaklah mudah. Butuh perjuangan yang panjang dan totalitas untuk meraih ajang perlombaan tersebut.

“Ajang KSM adalah salah satu ajang yang efektif untuk dapat memupuk motivasi siswa untuk terus mencintai dan bersemangat mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi,” ungkapnya kepada awak media, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Adapun untuk nilai tambah yang menjadi pembeda dari KSM ini, sambungnya, yaitu model soal yang tidak hanya fokus pada sains tetapi juga terintegrasi dengan nilai-nilai keislaman yang merupakan ciri-ciri pendidikan di SDIT itu sendiri.

Ia juga berharap agar anak didiknya diberikan kelancaran serta menang dalam ajang kompetisi KSM pada 3 sampai 7 September 2023 di Kendari, Sulawesi Tenggara mendatang.

Tak hanya itu, atas keberanian anak didiknya itu sendiri pun pemerintah setempat dapat mendukung secara optimal.

“Semoga mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah karena telah mengharumkan nama Kabupaten Pandeglang di kancah Nasional,” lanjutnya.

Kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2023 adalah kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) sebagai wahana membangun semangat kompetisi sains kalangan siswa sekolah. (*/Mukhlas)

Comments (0)
Add Comment