Tim Tari SMAN 4 Pandeglang Raih Juara 3 di Acara Festival Seni Budaya 2023

 

PANDEGLANG –Tim Tari Pande Gandrung yang peragakan oleh sejumlah siswa siswi asal Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 4 Pandeglang berhasil menarik perhatian sejumlah penonton termasuk dewan juri bahkan terpilih dengan meraih Juara 3 (tiga) dalam kegiatan Festival Seni Budaya 2023 yang di selenggarakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten yang bertempat di SMAN 2 Kota Serang, pada Senin, (20/03/23).

Tantri Febrianti, M.Pd selaku Pembina Seni mengatakan kegiatan lomba seni tari kemarin sangat luar biasa kompetitif di acara lomba tingkat SLTA Se-Provinsi Banten.

“Seluruh peserta hebat-hebat, anak-anak sudah berjuang untuk menampilkan yang terbaik, meski dalam proses banyak sekali hambatan seperti pergantian penari hingga salah satu penari yang mengalami sakit hingga harus di rawat dan sembuh pada H-1, yang akhirnya berlatih dengan mengejar konsep garapan dengan kondisi tubuh yang masih harus pemulihan,” ungkapnya Tantri.

Namun walaupun demikian, Alhamdulillah kami bisa masuk 3 besar, kami sangat apresiasi anak-anak walupun banyak hambatan perjuangan ketika latihan, dan akhirnya berbuah manis.

“Kami juga mengapresiasi panitia lomba sangat luar biasa bisa melaksanakan event Festival Seni Budaya Banten 2023 dengan baik dan sukses,” imbuhnya.

Adapun tim penari Pande Gandrung asal SMA Negeri 4 Pandeglang adalah Raichan Rizki Septiawan Siswa XI IPA 5, Febriana Salsabila Siswi XI IPA 3, Muthia Apriliza Siswi XI IPA 5, Yaumi Meutia Tsani Siswi XI IPA 1 dan Baek Suna Siswi XI IPA 5.

Menurut Tantri, pada awalnya kita sempat sedikit pesimis karena salah satu orang dari tim kita sakit dan harus dirawat, hari sabtu baru pulang dari rumah sakit, malamnya langsung latihan namun demikian Alhamdulillah dapat menampilkan Tari tentang Pande Gandrung dengan baik dan maksimal.

“Penampilan anak-anak sangat maksimal dan baik walaupun sempat ada sedikit hambatan, kami ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hingga bisa menjadi juara ke 3 (tiga) dari 20 peserta di tingkat SMA-SMK se-Provinsi Banten,” tuturnya.

Sekedar informasi, penampilan Tari Pande Gandrung yang dibawakan Tim Tari SMAN 4 Pandeglang ini menceritakan tentang seorang pandai besi yang menyukai seorang gadis. (*/Red)

Comments (0)
Add Comment