Trabas Jalur Ekstrim, AMI dan Ves Comunity Gelar Baksos di Pelosok Banten Selatan

 

PANDEGLANG – Di wilayah pelosok negeri ini masih saja ditemui kondisi masyarakat yang kurang tersentuh berbagai fasilitas negara. Seperti layanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur jalan dan lain sebagainya.

Misalnya seperti yang terjadi di Kampung Pamatang Laja, Desa Kutakarang, Kecamatan Cibitung-Pandeglang. Akses untuk menuju ke sana masih lumayan cukup sulit untuk dilalui.

Dengan menggandeng Ves Comunity, Alfiyah Mubarokah Indonesia (AMI) menggelar kegiatan Safari Ramadhan sambil berbagi di daerah tersebut pada Kamis, (4/4/2024).

Pimpinan AMI, Ade Badri, yang juga sebagai inisiator program Safari Dakwah mengatakan bahwa Ramadhan merupakan bulan keberkahan dan kebahagiaan.

Maka penting untuk mengisi keberkahan tersebut dengan saling membantu dan berbagi kepada yang lebih membutuhkan.

“Di momentum bulan suci Ramadhan ini semua umat muslim haruslah berbahagia karena terdapat keberkahan dan keutamaan yang luar biasa. Melalui baksos ini semoga kita selalu dalam ridho Allah SWT,” katanya.

Ia juga menjelaskan beberapa rangkaian kegiatan nya yaitu berbagi sebanyak 80 bingkisan ramadhan untuk pelajar, santunan yatim dan piatu, dan lain sebagainya.

“Santunan untuk tenaga pendidik dan guru ngaji, berbagi sarung dan mukena untuk masyarakat pelosok, dan tadabbur alam,” lanjutnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Ves Comunity, Johan, menurutnya kegiatan tersebut bukan pertama kali dilaksanakan, dan akan terus berkelanjutan.

“Kebahagian yang kita rasakan ketika saudara kita d pelosok berbahagia, rasa syukur kepada Allah semoga kami dapat terus bisa meluaskan manfaat dan semoga kita ikhtiar 4 ruang kelas yang belum layak di tempati segera di perbaiki,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut ternyata direspon baik oleh Suhendi selaku tenaga pendidik di daerah tersebut.

Ia bersyukur dan menyampaikan banyak terimakasih kepada AMI dan Ves Comunity.

Ia juga berharap agar AMI dan Ves Comunity tetap konsisten untuk terus menebarkan manfaat kepada masyarakat Indonesia.

“Semoga program ini dapat terus berkelanjutan untuk menebar manfaat dan meluaskan kebaikan dengan berbagi,” pungkasnya. (*/Mukhlas)

Comments (0)
Add Comment