Wisata Kuliner di Pandeglang Food Festival

PANDEGLANG – Akhir April nanti bakal ada yang meriah di Pandeglang . Pasalnya di kawasan Pantai Teluk Labuan Banten bakal digelar Pandeglang Food Festival pada 28-30 April 2017.

Pastinya event tersebut akan menyedot banyak perhatian pengunjung. Di acara ini para pengunjung akan dimanjakan dengan beragam aneka hidangan laut dengan suasana pantai yang temaram di malam hari. Semakin romantis karena dihiasi dengan deretan cahaya obor yang cantik.

“Di sini juga ada kuliner tradisional yaitu Angeun Lada terbuat dari bahan daging kerbau dan aneka Kuliner Khas Pandeglang. Festival ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan dapat menggerakan perekonomian masyarakat,” ujar Deputi Bidang Pengembangan Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, di Jakarta Rabu (19/4/2017).

Tidak hanya kuliner, pengunjung juga bisa menikmati berbagai promosi wisata budaya. Ada banyak beberapa kegiatan kesenian yang akan digelar seperti festival seni musik dan tari. “Ini akan menyajikan kearifan masyarakat Sunda,” katanya.

Kepala Bidang Promosi Wisata Budaya Asdep Personal Kemenpar Wawan Gunawan menambahkan, dalam acara ini juga ada hiburan dari para penari ronggeng pesisir, jaipongan kreatif, dan alunan tari Saman Beluk dari para seniman tua yang sengaja didatangkan dari kampung Susukan desa Sukarame kecamatan Carita.

“Tidak hanya kuliner, penampilan seni budaya juga akan disajikan di Pandeglang Food Festival. Apalagi acara ini untuk umum dan digratiskan,” pungkasnya. (*)

Pandeglang Food FestivalWisata Kuliner
Comments (0)
Add Comment