Yayasan Cahaya Qur’ani Indonesia Berikan Santunan Anak Yatim

PANDEGLNG – Santunan yang diberikan bagi anak yatim piatu oleh Yayasan Cahaya Qur’ani Indonesia sebanyak 1.000 anak, akan tetapi yang baru disalurkan secara simbolis 250 anak yang menerima uang santunan, alat-alat sekolah seperti Tas, Ball Point, Pensil, Buku, serta jamuan makanan. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Majlis Talim Fastabiqul Khoirot Jakarta. Yang dilaksanakan di Hotel Karibea tepatnya di Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang. Jumat (24/11/2017).

Ade Wahyudi, panitia pelaksana kegiatan santunan tersebut menyampaikan ada beberapa yang menerima bantuan santunan tersebut yakni Desa Pagelaran, Kertasana, Suryaneun, Sukadame, Montor, Karyautama, Dahu, Sindanglaya, Senangsari, Bama, Dungusaur dan Margasana khususnya desa yang berada di Kabupaten Pandeglang.

“Pemberian santunan bagi anak-anak yatim secara bertahap, nanti santunan akan diberikan bagi desa lainnya,” ucapnya.

Ia menerangkan salah satu akhlak mulia itu adalah menyantuni anak yatim, karena manusia yang paling membutuhkan pertolongan dan kasih sayang ketika seorang anak yang kehilangan ayahnya yang telah tiada pada saat seorang anak sangat membutuhkannya.

“Kalau kita punya rizki maka sempatkanlah untuk menyantuni anak yatim karena kita sebagai manusia tentu harus berbudi dan berakhlak mulia,” terangnya.

Dadan, Panitia lainnya menuturkan selain untuk memberikan santunan dan juga sebagai pembinaan bagi anak-anak yatim piatu di Yayasan Cahaya Qur’ani Indonesia.

“Alhamdulilah kegiatan santunan ini berjalan dengan baik dan semoga bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim,” katanya. (*/Oriel)

Santunan Anak YatimSantunan Yatim
Comments (0)
Add Comment