Warga Maja Serbu Pasar Murah Pemkab Lebak

LEBAK – Ribuan warga masyarakat di Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, berebutan mengantri untuk mendapatkan sembako murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) kabupaten Lebak, yang berlokasi di Halaman Kantor Desa Maja, Senin (4/6/2018).

Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan ( Disperindag) Kabupaten Lebak, Dedi Rahmat mengatakan, Kegiatan Operasi Pasar Murah ini digelar selama bulan ramadhan, dan sudah berjalan di 27 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten lebak.

“Dari 28 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak hanya satu Kecamatan yang belum di laksanakan tetapi sudah kita agendakan, dan rencananya akan kita lakasanakan pada tanggal 7 Juni yang bertempat di Alun – Alun Rangkasbitung,” katanya Kepada fakta banten.co.id, Senin (4/6/2018).

Ia menjelaskan, tujuan dari operasi pasar adalah selain untuk menekan kenaikan harga terhadap kebutuhan bahan pokok dipasaran, juga untuk membantu dan memberikan keringanan terhadap masyarakat sehingga masyarkat tidak terbebani dan dapat membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga murah.

“Ada empat komuniti atau jenis kebutuhan pokok yang kita jual kemasyarakat dalam oprasi pasar murah ini diantaranya, Minyak Goreng dengan dengan harga 9000 perlinter, Beras ukuran 5 kilogram dengan harga 30 ribu. Terigu 5 ribu perkilo, dan bagi masyarakat yang akan membeli tersebut dengan cara mendapatkan kupon yang sudah dibagikan melalui desa masing – masing, dan untuk diwilayah Kecamatan Maja kita sediakan sebanyak 2.500 kupon,” ujarnya

Sementara itu, Camat Maja Abdul Rohim mengatakan, ia sangat mengapresasi terhadap kegiatan operasi pasar yang digelar Disperindag Lebak. Mengingat kegiatan ini sangat membantu terhadap kebutuhan pokok di masyarkat. Teutama guna memenuhi kebutuhan dibulan ramadhan.

” Saya berharap melaui operasi pasar murah ini masyarakat dapat terbantu dan terpenuhi terhadap kebutuhan bahan pokok,” pungkasnya

Ditempat yang sama, Julaeha warga Desa Maja mengaku sangat senang dengan digelarnya pasar murah tersebut. karena, dengan kegiatan pasar murah yang digelar Disperindag ini bisa membantu warga yang kurang mampu.

“Saya sangat senang dengan digelarnya pasar murah ini, dikala harga dipasar mulai merangkak naik pihak pemerintah bisa menggelar operasi pasar dengan harga yang murah,” pungkasnya. (*/sandi)

Disperindag LebakPasar Murah Ramadhan
Comments (0)
Add Comment