Jurusan PLS Fakultas FKIP Untirta Raih Akreditasi A

SERANG – Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kini meraih akreditasi A.

Keputusan tersebut diketahui berdasarkan SK BAN-PT Nomor 2337/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017 tentang Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi Program Studi PLS pada Program Sarjana Untirta, yang ditetapkan pada 18 Juli 2017 dan diserahkan pada pihak Rektorat pada Selasa (15/8/2017) kemarin.

Baca Juga : DPRD Banten Ungkap Pendirian Fakultas Kedokteran Untirta Terkendala Moratorium

Ketua Himpunan Alumni Jurusan PLS Abdul Rohman, mengapresiasi apa yang diraih oleh Jurusan PLS dengan mendapat Akreditasi A. Hal ini merupakan hasil istimewa yang diberikan oleh Civitas Akademika.

“Dampaknya memang ada bagi Alumni, Komunikasi semua pihak menjadi kunci akreditasi A ini, dan PLS ini prodi tertua di FKIP. Raihan akreditasi A merupakan hal yang pantas. Namun, jangan sampai akreditasi A membuat semua pihak berleha-leha tapi justru harus sebaliknya,” ujarnya

Sementara dosen PLS Dadan Darmawan mengatakan, sebagai dosen dan sebagai alumni PLS, hal ini sangat membanggakan dan membahagiakan, tapi tentunya kita semua jangan terlena karena justru tantangan kedepan akan lebih rumit dari yang sekarang.

“Sebagai prodi yang mendapatkan Akreditasi A tentunya kita terus mempertahankan yang baik dan memperbaiki yang masih kurang,” katanya.

Ketua Prodi PLS, Prof Sudadio mengatakan, tanpa dukungan dari yang lain ini tidak akan terwujud sebuah capaian yang sangan luar biasa ini.

“Hasil ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak Rektorat, Dekanat, Tim Borang Jurusan, Dosen, Mahasiswa dan Alumni,” ujar Sudadio, Rabu (16/8/2017).

Menurutnya juga bahwa semua ini adalah berkat Ridho Allah yang telah mengabulkan hasil Ini menjadi bagian dari keberhasilan FKIP dan PLS pada khususnya. Ukiran yang diawali sejarah oleh jurusan PBI beberapa waktu lalu yang telah terlebih dahulu mengukur sejarah akreditasi A.

“Untuk ini pulalah maripula kita semua untuk tidak terlena, agar segera kerja kembali untuk memulai persiapan untuk akreditasi 4 tahun kedepan,” katanya.

Dalam beberapa kesempatan, Rektor Untirta Prof Sholeh Hidayat mengatakan, pihaknya saat ini menargetkan perubahan dalam Akreditasi di masing-masing Prodi, Fakultas hingga Universitas.

“Alhamdulillah, sebelumnya Prodi Diksastrasia yang meraih A. Kemudian PLS juga meraih A. Kita berharap Universitas juga ikut akreditas A,” pungkasnya. (*)

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)Pendidikan Luar Sekolah (PLS)Untirta
Comments (0)
Add Comment