Libur Lebaran, PII Banten Gelar Training Pelajar di Ponpes Miftahul Ulum Kragilan

SERANG – Jika sebagian besar para pelajar menjalani masa libur lebaran yang juga liburan akhir semester sekolah dengan tamasya dan hura-hura.

Namun hal berbeda yang ditunjukkan oleh para kader dan aktivis organisasi Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten.

Selama musim libur lebaran kali ini, Pelajar Islam Indonesia (PII) menggelar traning pengkaderan yang melibatkan puluhan pelajar dari berbagai daerah di Banten.

Agenda pelatihan dengan tujuan melahirkan generasi pemimpin ini, diketahui sudah berlangsung sejak Rabu (5/7/2017) di Gedung Madrasah Aliyah Ponpes Miftahul Ulum, Kragilan, Kabupaten Serang.

Kegiatan kali ini diikuti oleh 55 peserta dari berbagai daerah di Banten, dengan kategori peserta mulai dari pelajar tingkat SLTP hingga SMA/SMK.

Suasana pembelajaran di lokal kelas dalam rangkaian Leadership Basic Training (LBT) Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten / Dok

Ketua Umum PII Wilayah Banten, Angga Wijaya mengungkapkan, kegiatan ini dibagi menjadi 2 jenis training, yakni Leadership Basic Training (LBT) untuk para kader baru, dan Istiqomah 2 untuk kader-kader PII yang perempuan.

Dua rangkaian kegiatan ini digelar selama satu Minggu penuh, dengan tema; ‘Merajut Asa, Meraih Cita Bersama dan Memperbaiki Kondisi Pelajar’.

“Tema ini menjadi perwujudan dari upaya kami organisasi PII untuk menyiapkan generasi pelajar dan pemuda yang siap menjadi seorang pemimpin masa depan,” ujar Angga.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Ari Rahman menginginkan kader yang mengikuti training ini menjadi seorang anak yang berbakti kepada orang tuanya, dan pemuda yang menjaga fitrahnya sebagai kaum pembelajar.

“Semoga hasil dari traning dan pelatihan ini mereka menjadi pelajar se pelajarnya. Pelajar yang beragama Islam dan siap memimpin di masa depan,” kata Angga kepada faktabanten.co.id di sela-sela kegiatan, Jumat (7/7/2017). (*)

Para pelajar peserta training saat mengikuti sesi pembukaan di Majelis Taklim Ponpes Miftahul Ulum Kragilan, Minggu (2/7/2017) / Dok

Comments (0)
Add Comment