Mahasiswi Unpam Gelar PMKM di Asrama Yatim dan Dhu’afa Yayasan Islahul Hayat Pamulang

 

PAMULANG – Mahasiswi Universitas Pamulang Program Study S1 Akuntansi melakukan kegiatan Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat (PMKM) pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022.

Kegiatan ini dilakukan di Asrama Yatim dan Dhu’afa Yayasan Islahul Hayat  yang beralamat di Jalan Pamulang Permai Barat 1 No 2, Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Kegiatan PMKM ini bertemakan Meningkatkan Motivasi Belajar terhadap Anak – Anak.

Kegiatan PMKM ini dilakukan oleh Maulida Evialita selaku ketua kelompok yang beranggotakan Mareta Hendrayanti Florensia Indah Budiati, Mila Husnul Aulia, Sahda Ramadhani dan dibimbing oleh Sasmita Sari Ardaninggar, S.E., M.Sc. selaku dosen Universitas Pamulang.

Kegiatan PMKM ini merupakan sebuah bentuk kehadiran kami ditengah masyarakat sehingga melalui kegiatan ini kami bisa mengabdi untuk masyarakat.

Apalagi ini merupakan salah satu dari Tri Darma Perguruan Tinggi tentang Pengabdian Mahasiswa Kepada Masyarakat.

Motivasi merupakan salah satu aspek dinamis yang sangat penting dalam proses pembelajaran.

Motivasi belajar yang baik akan menumbuhkan keinginan belajar yang baik pula sehingga mencapai tujuan dalam pembelajaran serta pembelajaran menjadi lebih berkualitas.

Hasil yang diperoleh pada kegiatan PMKM ini adalah anak-anak tersebut terlihat gembira dan antusias selama mengikuti kegiatan pengabdian ini.

Apalagi dalam penyampaian materi juga diselingi dengan games yang mendidik sehingga mereka tidak bosan dan mengerti mengenai materi yang disampaikan.

Dengan hadirnya di tengah masyarakat melalui kegiatan PMKM ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga dapat melahirkan generasi yang cerdas dan unggul di masa yang akan datang. (*/Red)

Comments (0)
Add Comment