Yayasan Nurul Yasin Cilegon Wisuda 89 Siswa

CILEGON – PAUD, TK, TPQ dan MDTA Nurul Yasin yang berlokasi Lingkungan Tegalwangi Tengah KM. 7, Kelurahan Rawa Arum, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon telah menggelar event rutin tahunan, ikhtifalan para siswa, Senin, (29/4/2019).

Kegiatan yang bersamaan dengan peringatan HUT Kota Cilegon yang ke-20 ini bertujuan untuk melatih mental anak didik di madrasah tersebut untuk dapat berbicara di hadapan masyarakat dan sekaligus menguji mental.

“Jumlah murid yang diwisuda sekira 89 siswa. Intinya selain mereka belajar ceramah, juga menyampaikan hasil belajar selama setahun ini,” demikian dikatakan Ketua Yayasan Nurul Yasin, Drs H. Mufti Ali Rahimudin, SH, MH, M.Si.

Ia berharap, para anak didiknya ke depan akan dapat menjadi putra putri yang soleh dan solehah, yang dapat mengabdikan diri bagi orang tua, agama, negara dan bangsa.

Menurutnya, pendidikan agama terhadap anak didiknya itu, akan menentukan masa depannya yang akan datang.

“Ilmu agama ini sangat penting, ke depan apapun profesi mereka, jika agamanya kuat, maka akan tetap menjadi pribadi yang baik,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Maemanah salah seorang wali murid di TK tersebut dalam sambutanya, mengaku bersyukur dengan adanya lembaga pendidikan agama ini.

Dikatakannya, anak didiknya saat ini sudah mampu menghafal surat-surat pendek Al-Quran dan sudah memahami Tajwid.

“Alhamdulillah dan mudah mudahan anak-anak kita menjadi paham ilmu agama. Anak saya sudah bisa baca dan hafal surat-surat pendek dan doa-doa. Masyarakat disini sangat bersyukur dengan adanya pendidikan madrasah ini,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Lurah Rawa Arum, Saptunji, Dr. H. Mahfudin, Kepala Kemenag Kota Cilegon serta H. Heldy Agustian. Malam harinya, kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Prof. Dr. KH. Udi Mufrodi, Lc, MA.,(*/Red)

PAUDWisuda
Comments (0)
Add Comment