Pengurus Partai Berkarya Tingkat Kecamatan di Cilegon Mengeluh Tak Diperhatikan oleh DPD dan DPW

 

CILEGON – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Beringin Karya (Berkarya) menyatakan sikap tidak akan mendukung kembali Pemerintahan Kota Cilegon di bawah kepemimpinan Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta.

Kekesalan ini diakui Pengurus DPC karena selama ini pihak DPD (Dewan Perwakilan Daerah) dan DPW (Dewan Perwakilan Wilayah) Partai Berkarya kurang memperhatikan keberadaan kepengurusan DPC.

Bahkan hasil rekomendasi dari Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tidak pernah diakomodir oleh pihak DPD.

Padahal diketahui, Helldy Agustian sendiri merupakan Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten, dan duduk jadi Walikota diusung oleh Partai Berkarya.

Keluhan para pengurus DPC ini terungkap dari hasil rapat 8 pengurus DPC Partai Berkarya Se-Kota Cilegon yang digelar di salah satu rumah makan, Kamis (27/1/2022).

Ketua DPC Partai Beringin Karya Kecamatan Citangkil, Komarullah, mengaku siap meninggalkan Partai Berkarya jika pihak DPD dan DPW tidak memberikan perhatian lebih kepada pengurus DPC.

“Ngapain juga didukung-dukung kalau tidak ada perhatian. Udah capek-capek kita dorong dari mulai Pileg (Pemilihan Legislatif) hingga Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) tapi kami (DPC) tidak diperhatikan bahkan dirangkul. Kalau begini terus, kemungkinan kami (8 DPC Partai Berkarya) akan pindah haluan,” katanya kepada wartawan usai rapat.

Menurutnya, saat ini Partai Beringin Karya merupakan partai yang berkuasa dan berhasil mengantarkan Helldy jadi pemimpin Cilegon.

Semestinya, partai yang ingin menjadi besar tentu musti memperhatikan dan mengakomodir seluruh anggotanya termasuk di tingkat DPC.

“Jika ingin besar dan berkembang, semestinya Partai Berkarya akomodir kami. Jika tidak, tentu akan berdampak pada partai ini,” imbuhnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPC Kecamatan Grogol Marhani. Ia menyatakan, sebagai pihak yang cerdas dan paham politik, semua pengurus di tingkat DPD maupun DPW Partai Beringin Karya tentunya harus bisa memberikan perhatian khusus kepada kepengurusan di tingkat bawah sekalipun.

“Sekarang tinggal kemauan tingkat DPD dan Ketua DPW Partai Beringin Karya, mau tidak menyirami dan memupuk kami, saya kira mereka ini orang-orang cerdas semua. Bagaikan pohon, kami (DPC) ini adalah akar. Jika akar tidak dipupuk, disiram tentu akan berakibat akar tersebut rapuh bahkan membuat pohon menjadi tumbang. Sebelum itu terjadi, kami ingin antisipasi itu,” tegasnya.

Ketua DPC Partai Beringin Karya lainnya, Agus Hasan Setiawan, juga mendesak agar Ketua DPD Partai Beringin Karya Kota Cilegon, Sabihis, dan Ketua DPW Partai Beringin Karya Provinsi Banten, Helldy Agustian, segera bersikap dan memberikan perhatian penuh untuk anggota di DPC.

“Kami minta tolong rangkul kami. Apa yang sudah kami usulkan dalam Rakerda tolong diperhatikan. Kami minta segera percepat implementasi usulan yang pernah kami rekomendasikan di DPD. Karena dalam Rakerda yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu, disana juga turut hadir perwakilan DPD dan DPW,” pungkasnya. (*/Ihsan)

Comments (0)
Add Comment