Ini Alasan DPW PAN Banten Enggan Dukung Petahana di Pilkada Serentak

SERANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sebelumnya mewacanakan tidak akan mendukung bakal calon petahana pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di tiga daerah di Banten 2020 mendatang.

Ketiga Daerah tersebut diantaranya, Kota Cilegon, Kota Tanggerang Selatan, dan Kabupaten Serang. Sementara itu untuk Kabupaten Pandeglang, PAN diperkirakan akan mendukung petahana.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Banten membenarkan keputusan DPP tersebut.

Ketua DPW PAN Masrori mengatakan, ada kemungkinan keputusan yang disampaikan DPP PAN benar, karena situasi yang terjadi seperti itu.

“Ada kemungkinan begitu, dinamikanya begitu, kita lihat nanti keputusannya ya,” katanya kepada faktabanten.co.id, Rabu (2/10/2019).

Langkah itu diambil kata Masrori, karena PAN akan mendorong kader internalnya sendiri. Terutama untuk Kabupaten Serang, Ia direncanakan akan maju sebagai calon Bupati Serang.

Menurutnya, PAN akan mulai melakukan penjaringan bakal calon Bupati/Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota pada bulan Oktober ini. (*/Qih)

PANPilkada
Comments (0)
Add Comment