Jika Kalah dalam Pilkada, DPD PAN Kabupaten/Kota di Banten Bakal Dievaluasi

SERANG – Ketua DPW PAN Banten, Syafrudin menginstruksikan kepada seluruh DPD PAN kabupaten/kota se-Banten yang tengah menggelar Pilkada 2020 untuk memenangkan calon yang diusung PAN.

Jika tidak kata Walikota Kota Serang ini, maka pihaknya akan menggunakan hak prerogatifnya untuk mengevaluasi DPD-DPD tersebut. Demikian disampaikannya dihadapan seluruh ketua dan sekretaris DPD PAN se Banten dan seluruh pengurus DPW PAN Banten saat menggelar rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) di Sekretariat DPW PAN Banten, Kota Serang, Jumat, (4/12/2020).

“Semua DPD Harus bergerak untuk memengkan calon yang kita usung. Jika tidak bergerak maka saya punya hak preogatif untuk melakukan evaluasi baik DPD maupun DPC,” tegasnya.

“DPP PAN sendiri sudah menginstruksikan kepada kita untuk memenangkan semua calon yang diusung PAN,” sambungnya.

Untuk DPD PAN kabupaten/kota yang tidak menggelar Pilkada, Syafrudin juga menginstruksikan untuk membantu DPD PAN yang tengah menggelar Pilkada dengan mengoptimalkan seluruh jaringannya.

“Kepada DPD yang tidak menggelar pilkada wajib membantu,” katanya.

Sekretaris DPW PAN Hadi Mawardi menambahkan bahwa pihaknya akan memantau pergerakan seluruh pengurus dan kader PAN Banten dalam memenangkan pasangan yang didukung PAN.

“Untuk dapat mengukur pergerakan pengurus dan kader, kita akan pantau semuanya. Itu penting agar semua bergerak dan menjadi catatan kita,” ujarnya. (*/Faqih)

PAN
Comments (0)
Add Comment