Megawati: Saya Presiden Indonesia, Saya yang Membuat Provinsi Banten

TANGERANG – Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mengenang saat menjabat sebagai Presiden Indonesia kelima. Saat itu, dia merestui berdirinya Provinsi Banten.

“Saya Presiden Indonesia, saya yang membuat (merestui) Provinsi Banten ini,” kata Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PDIP, saat menjadi jurkamnas Rano-Embay di Lapangan Sunbrust, Tangsel, Sabtu (04/02).

Putri dari Bung Karno ini pun menceritakan bahwa betapa heroiknya masyarakat Banten yang menginginkan daerahnya lepas dari penjajahan dengan peristiwa Pemberontakan Petani Banten tahun 1888.

“Sikap masyarakat Banten zaman penjajahan terdahulu, saat perjuangan kemerdekaan dulu, sangat terkenal dengan Pemberontakan Petani Banten. Karena mereka ingin merdeka, tidak ingin dijajah, tidak ingin hasil padi nya di ambil penjajah,” terangnya.

Karena itu, Mega pun meminta kepada masyarakat Banten harus memilih gubernur nya dengan bijaksana yang tidak menjajah rakyat Banten dengan korupsinya.

“Maka pilihlah pemimpin yamg membawa kesejahteraan bagi masyarakat Banten,” tegasnya.

Berdasarkan pantauan dilokasi, Megawati nampak serius dan terharu saat musisi asal Bandung, Ahmad Maulana, menyanyikan lagu “Bung Karno Bapak Bangsa” yang mengisahkan perjuangan ayah nya memerdekakan Indonesia dari tangan penjajah. (*)

Kampanye TerbukaMegawatiPDOPPendiri Banten
Comments (0)
Add Comment