Sopwan: Saya Ingin Jadikan Serang Kota Santri dan Industri

SERANG – Selain kota industri, nampaknya masih dirasa kurang untuk mengembalikan marwah Kabupaten Serang sebagai daerah yang religius. Bakal calon (Balon) Bupati Kabupaten Serang yang satu ini, memiliki visi yang menarik untuk diamati.

Adalah Sopwan, sebagai putera daerah ia mengharapkan adanya perubahan yang nyata untuk peradaban di Kabupaten Serang. Dia yang juga kader internal partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menilai, masih banyak yang perlu diperbaiki di Kabupaten Serang.

“Visi saya ingin menjadikan Kabupaten serang menjadi kota santri dan industri,” ungkapnya dengan keyakinan ingin maju di Pilkada 2020, kepada awak media di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, saat memenuhi panggilan Panitia Desk Pilkada Kabupaten Serang, Kota Seang. Kamis (30/1/2020).

Seperti halnya berkaca pada sejarah, Sopwan melihat Kabupaten Serang yang berada di Provinsi Banten, adalah pusatnya Alimil Ulama, seperti Syekh Nawawi al-Bantani. Dengan demikian tonggak sejarah itu ia akan angkat kembali, dalam perjuangan dan kemaslahatanya.

Untuk menopang industri lanjutnya, mesti diseimbangi oleh putera-putera daerah yang penuh dengan ilmu agama.

“Ingin Kabupaten Serang menghasilkan santri-santri yang tahfidz quran dan memahami isi-isinya dan mengamalkan,” ucapnya.

Di lain sisi, atas dasar rasa ingin menumpahkan suatu pengabdian kepada masyarakat, tidak henti-hentinya selalu membara di dalam dada ingin melaksanakan dalam ranah eksekutif. Ia menyadari betul, selama 10 tahun menjadi anggota legislatif di Kabupaten Serang, dan saat ini menjadi Anggota legislatif di Provinsi Banten, memiliki bekal dalam memahami situasi yang berlangsung di daerahnya itu.

“Karena saya sebagai putera daerah, ini hanya bentuk keprihatinan. Oleh karenanya saya ingin sekali melakukan sesuatu yang membangun, menumbuhkembangkan perekonomian, pembangunan infrastruktur dan lain-lain,” papar Sopwan.

Kemudiam ia juga merasa mampu untuk siap bersaing pada kontestasi politik itu, dengan segala persiapan ia tegaskan sudah matang melalui dinamika Pilkada.

“Gak punya duit, gal punya cost yang cukup ngapain juga (ikut nyalon-red),” katanya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada partai Gerindra Kabupaten Serang Kiwan Nuryadi menyebut bahwa Sopwan merupakan kader terbaik partai Gerindra.

“Salah satu Kader terbaik partai Gerindra. Mendoakan bisa maju menjadi calon bupati,” tukasnya. (*/Qih)

Pilkada Kabupaten Serang 2020
Comments (0)
Add Comment