Yhannu Ajak Masyarakat Kota Serang Kembali Budayakan Gotong-royong

SERANG – Tokoh Masyarakat Kota Serang Yhannu Setyawan ajak masyarakat Kota Serang kembali membudayakan gerakan gotong-royong. Sebab, kemajuan daerah tidak dapat terwujud tanpa adanya keterlibatan secara aktif dari masyarakat.

“Pemerintah harus mau turun ke bawah mendengar suara masyarakat sehingga pembangunan tidak hanya dilakukan pemerintah saja, tapi ada partisipasi semua masyarakat,” katanya pada acara halal bi halal bersama Relawan Sadulur Yhannu untuk Walikota Serang 2018-2023 di Lingkungan Kebasiran, Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Minggu (23/7/2017).

Yhannu (tengah) saat menghadiri acara halal bi halal bersama Relawan Sadulur Yhannu untuk Walikota Serang 2018-2023 di Lingkungan Kebasiran, Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen / dok

Dihadapan seribu lebih masyarakat yang hadir, mantan Ketua Komisi Informasi (KI) Banten ini mengatakan, pembangunan harus dilakukan secara bersama melibatkan masyarakat.

“Tidak ada satu pun yang tidak bisa diselesaikan jika kita saling tolong menolong, kerjasama dan gotong royong, kita tidak bisa melakukan kebaikan sendiri, tapi harus ada satu dua orang mau mengawali melakukannya dan terus mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terus menyebarkan kebaikan,” ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Kata dia, pemimpin harus bisa menjadi teladan kepada masyarakat. Sehingga keteladanan juga tumbuh pada setiap anggota masyarakat.

“Perbuatan baik akan menular dan mempengaruhi dan meneladani orang lain. Misalnya, kalau kita mau mengawali tidak membuang sampah sembarang dan mencontoh untuk yang lain sehingga tidak akan ada masalah sampah,” ujarnya.

Yhannu pun mengajak masyarakat menjadi pelopor gerakan kemajuan Kota Setang yang dimulai dari lingkungan sekitar. Kata dia, kemajuan harus digalakan dengan bersama-sama dengan niat dan tekad yang kuat untuk tumbuh bersama menjadikan Kota Serang Bermartabat.

“Kita harus menjadi pelopor dan contoh melakukan perbuatan-perbuatan baik,” ujar Yhannu. (*)

Halal BihalalKota SerangPilkada Kota Serang
Comments (0)
Add Comment