2 Pekan Pasca Fit Proper Test, Hasil Seleksi Komisi Informasi Banten Belum Juga Diumumkan

SERANG – 12 hari atau sudah 2 pekan pasca pelaksanaan fit and proper test seleksi akhir calon Anggota Komisi Informasi (KI) Banten oleh Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, pada 4 Desember 2019 kemarin, ternyata hingga kini hasilnya masih belum diketahui oleh publik.

Padahal proses seleksi calon Anggota KI Banten ini telah diselenggarakan cukup lama. Diketahui seleksi tersebut dimulai sejak bulan Februari 2019 lalu, namun sampai saat ini belum juga diketahui siapa-siapa saja nama calon Anggota KI Banten terpilih.

“Seleksi di Komisi I udah selesai di tanggal 4 (Desember 2019) itu, sudah langsung pleno, dan kita juga sudah berikan berita acaranya kepada Ketua DPRD Provinsi Banten, hasil seleksi itu,” ucap Ketua Komisi I DPRD Banten, Asep Hidayat, saat dikonfirmasi melalui telepon seluler, Minggu (15/12/2019) malam.

Terlepas dari itu, Asep menuturkan bahwa dari 15 calon Anggota KI Banten, Komisi I DPRD sudah memilih 5 orang. Satu diantaranya unsur dari Pemerintah, dan 4 orang lainnya unsur dari masyarakat.

“Sesuai dengan mekanisme demokrasi yang dilakukan Komisi I,” kata Asep.

Dilain pihak, Andra Soni selaku Ketua DPRD Provinsi Banten mengaku sudah menandatangani berita acara hasil seleksi calon Anggota KI Banten periode 2019-2023.

Terpisah, saat ditemui oleh wartawan pada hari Selasa (10/12/2019) kemarin, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Banten Komari, memperkirakan pelantikan calon Anggota KI Banten terpilih periode 2019-2023 akan dilaksanakan pada akhir tahun 2019.

“Saya berharap bisa diselesaikan antara tanggal 15-20 Desember,” terangnya. (*/Qih)

DPRD BantenKominfo BantenKomisi Informasi
Comments (0)
Add Comment