Al-Khairiyah Salurkan Ribuan Paket Sembako untuk Korban Tsunami di Banten dan Lampung 

SERANG – Tim Relawan Al-Khairiyah peduli korban bencana tsunami Selat Sunda mendistribusikan 2.000 paket sembako di sejumlah titik posko pengungsian di Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang, Sabtu (29/12/2018).

Dalam pendistribusian sembako ini turut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al-Khairiyah, Haji Ali Mujahidin dan Komisaris PT Maritim Samudra Jaya (MSJ) dan PT Sokonindo Automobile, Suherman Jaya.

“Penyaluran bantuan ini sebagai upaya meringankan beban korban bencana. Kegiatan ini sebagai upaya membantu warga Al-Khairiyah yang menjadi korban tsunami sebagai kepedulian PB Al-Khairiyah, serta sebagai rasa kemanusian terhadap para korban lainnya,” kata Haji Ali Mujahidin, saat menyalurkan bantuan di Posko Pengungsian yang berada di MTs Al-Khairiyah Bulakan, Kabupaten Serang.

Pria yang akrab disapa Haji Mumu ini juga menyebutkan, penyaluran bantuan turut menggandeng sejumlah Badan Otonom (Banom) Al-Khairiyah seperti Himpunan Pemuda Al-Khairiyah, Brigade Al-Khairiyah dan Garda Al-Khairiyah.

Saat penyerahan bantuan tersebut, terlihat hadir Asda Kabupaten Serang. Turut hadir juga organisasi lainnya seperti Laskar Merah Putih dan Serikat Buruh Krakatau Steel.

Relawan Al-Khairiyah terjun langsung ke lokasi pengungsian untuk memberikan sembako kepada para korban / Dok

“Bantuan untuk di sejumlah posko di Labuan, Sumur, dan Taman Jaya akan dibantu oleh pihak Kepolisian hingga sampai pada para korban. Sedangkan bantuan untuk korban tsunami selain di wilayah Banten, juga nantinya akan dikirim kepada warga Al-Khairiyah di Kabupaten Lampung Selatan. Dimana Madrasah Al-Khairiyah di Way Muli juga terkena dampak yang cukup parah,” kata haji Mumu.

Selain 2.000 paket sembako, bantuan dari sejumlah donatur juga disalurkan di posko pengungsian seperti selimut, susu UHT, pembalut, dan perlengkapan mandi.

Ditemui ditempat yang sama, Komisaris PT Maritim Samudra Jaya dan PT Sokonindo Automobile, Suherman Jaya, beserta jajaran direksi turut serta penyaluran bantuan untuk korban tsunami.

Suherman mengucapkan rasa prihatin dan turut merasakan kesedihan atas terjadinya tsunami di Selat Sunda.

“Kami mengirim bantuan berupa sembako, semoga bisa meringankan beban para korban untuk tetap bisa merasakan makanan bergizi selama di pengungsian,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan berupa 2.000 paket sembako, Suherman juga memberikan bantuan mobil untuk operasional tim relawan Al-Khairiyah. (*/Ilung)

Bantuan Korban BencanaKorban TsunamiPB Al-KhairiyahTsunami di Selat Sunda
Comments (0)
Add Comment