Antisipasi Virus Corona, Pemkot Serang Siapkan Ruang Isolasi

SERANG– Pasca 2 warga Depok teridentifikasi positif Corona, sejumlah daerah pun turut melakukan langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 tersebut. Tidak terkecuali di Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin menuturkan, jika pihaknya sudah mengantisipasi dengan menyiapkan ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang bagi pasien-pasien yang terdampak virus corona.

“Sudah kita siapkan ruang khusus. Jadi disatu tempat tidak bisa dicampuri orang lain,” ucap Syafrudin, Selasa (3/3/2020).

Untuk itu, ia pun menghimbau kepada masyarakat Kota Serang untuk tetap berhati-hati dan tetap menjaga kesehatan diri terlebih menjaga kebersihan lingkungan.

“Kalau ada masyarakat yang demam tinggi segera cek ke rumah sakit agar bisa segera diketahui penyakitnya apa,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang, M Iqbal, masyarakat harus mewaspadai jika ada gejala demam, batuk dan gangguan pernafasan untuk segera memeriksa kesehatan ke tempat pelayanan kesehatan terdekat.

“Harus tetap melakukan pendekatan perilaku hidup sehat. Hindari juga kerumunan orang-orang yang baru keluar dari negara yang sudah terinveksi virus corona. Kalau pun terpaksa, dipastikan memakai masker,” terangnya.

“Kalau tenaga kesehatannya kita pastikan semua pegawai harus mengenal gejala dari virus corona,” tukasnya. (*/YS)

Corona virusWalikota Serang Syafruddin
Comments (0)
Add Comment