Bakal Calon Bupati Serang Eki Baehaki Banjir Dukungan dari Elemen Masyarakat

SERANG – Bakal Calon Bupati Kabupaten Serang Eki Baehaki banjir dukungan dari puluhan tokoh dan masyarakat yang berasal dari beberapa organisasi dan komunitas. Diketahui, Eki Baehaki ini merupakan putera bungsu dari mantan Bupati Serang Periode 2005-2015, Akhmad Taufik Nuriman.

Dukungan itu setidaknya datang dari Komunitas Cendikiawan Muslim Kabupaten Serang, Komunitas Santri Petir, Persatuan Pemuda Waringin Kurung, Komunitas Perempuan Baros, Komunitas Alumni MAN Kabupaten Serang, Komunitas Sarjana Islam Kabupaten Serang, Keluarga Besar PII Banten dan para tokoh masyarakat Kecamatan Baros.

Mereka menyatakan dukungan penuh dan siap untuk memenangkan Eki Baihaki pada pemilihan Bupati Serang 2020 mendatang. Alasannya, Eki dinilai mampu melakukan perbaikan serta membawa Kabupaten Serang yang lebih maju lagi.

Ketua Komunitas Cendikiawan Muslim, M Suhary menyampaikan, bahwa Kabupaten Serang saat ini sangat membutuhkan pemimpin yang tegas dan memiliki komitmen kuat untuk memberantas korupsi. Kriteria itu, kata Suhary, ada pada sosok Eki Baihaki, tokoh muda yang dinilainya berani, tegas dan progresif.

“Yang menjadi problem di Kabupaten Serang saat ini adalah krisis kepemimpinan. Dan sebagaimana diketahui Kabupaten Serang itu daerah tertinggi korupsi di Banten, ada sepuluh kasus, yang lainnya di bawah itu,” kata M Suhary usai menggelar deklarasi dukungan untuk Eki Baihaki sebagai bakal calon Bupati Serang, di Kediaman Akhmad Taufik Nuriman, Ciracas Kota Serang, Rabu (18/12/2019)

Pihaknya berkomitmen untuk mendorong serta memuluskan perjalanan Eki, dari mulai bakal calon hingga menjadi calon dan meraih kemenangan.

“Dan tentunya kita bukan hanya sekedar mendukung dan memenangkan, tetapi nanti kalau sudah jadi bupati, kita akan terus kawal, dan ketika menyimpang kita akan luruskan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, pembina OKP se-Kecamatan Baros Abdul Hamid menyampaikan harapannya. Ia menginginkan Kabupaten Serang ke depan dipimpin oleh Bupati yang berani memberantas penyakit masyarakat yang kian marak, seperti prostitusi dan Miras. Terlebih menurutnya, Kecamatan Baros saat ini tengah menjadi daerah zona merah narkoba.

“Sejauh ini Pemkab Serang belum maksimal dalam menyikapi situasi dan kondisi di Kecamatan Baros, terutama dalam penanganan narkoba. Semoga harapan kami ini akan terwujud ketika Eki terpilih jadi bupati. Maka setelah deklarasi ini tentunya kita berkomitmen untuk membantu suksesi Eki pada Pilbup 2020 mendatang,” harapnya.

Hal yang sama dikatakan Ratu Diah Wulansari dari Komunitas Perempuan Baros. Ia berharap jika terpilih nanti, Eki Baihaki akan dapat mengentaskan persoalan pengangguran di Kabupaten Serang.

“Pengangguran ini salah satu faktor penyebabnya adalah pendidikan. Yang menjadi miris, akibat menganggur, pada akhirnya banyak perempuan yang terjerumus ke prostitusi,” ujarnya.

Sementara itu, Eki Baihaki mengungkapkan bahwa deklarasi dukungan untuk dirinya ini bukanlah yang pertama kalinya. Hal ini kata Eki, menjadi sebuah spirit bagi dirinya untuk dapat memenangkan kursi A 1 di Pemkab Serang. Eki mengatakan, keluh kesah, harapan dan aspirasi dari masyarakat yang telah diterimanya selama ini harus dapat diwujudkan.

“Kabupaten Serang dikenal sebagai daerah yang religius, tagline-nya saja Serang Bertaqwa. Maka di Kabupaten Serang ini bukan hanya membangun duniawinya (infrastruktur) saja, tetapi akhiratnya juga harus dipikirkan. Saya juga akan meneruskan program ayahanda (ATN) yang sekarang sudah tidak dijalankan lagi, seperti jumatan keliling dan pengajian bulanan,” tukasnya. (*/Qih)

Calon Bupati SerangEki BaehakiPilkada Kabupaten Serang 2020
Comments (0)
Add Comment