Brigade PII Banten Ajak Pelajar Warisi Semangat Pahlawan

PANDEGLANG – Puluhan pelajar yang berasal dari Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak berkumpul bersama untuk melakukan pendakian Gunung Karang dalam rangka memperingati HUT-RI Ke-73. Acara ini digelar pada harus Jumat sampai Minggu, 10-12 Agustus 2018.
Rekan-rekan pelajar berkumpul bersama pada Jumat sore untuk melakukan persiapan dan chek-in peserta di Rumah Pelajar PW PII Provinsi Banten, Link Cicae, Kelurahan Cilaku, Kecamatan Curug, Kota Serang.
Pada hari kedua, rekan pelajar melakukan pemberangkatan ke kaki Gunung Karang di Pandeglang untuk melakukan awal pendakian.
“Acara ini berlangsung selama tiga hari dua malam, dengan mengangkat tema Menguatkan Kebhinekaan dan Meneguhkan Keindonesiaan,” kata Koordinator Wilayah Brigade PII Banten, Faruq Ibrahim kepada wartawan, Minggu (12/8/2018).
Faruq Ibrahim menambahkan, sebagai kader umat dan bangsa, kita harus mampu menjadi manusia yang bermanfaat untuk agama dan bangsa kita. Dan salah satu cara untuk mencapai itu yakni dengan turut mengingat jasa para pahlawan yang telah berjasa atas Kemerdekaan Indonesia.
“Mengingat para pahlawan telah bersusah payah untuk dapat merebut kemerdekaan, maka dari itu kita selaku generasi umat dan bangsa jangan termanjakan oleh elektronik, melalui canggihnya gawai dan game saja, karena anak muda harus  mampu berinovasi, kreasi, berdedikasi, dan berkarya untuk mengharumkan bangsa indonesia,” papar Faruq Ibrahim.
“Sementara itu, tetap semangat dalam membangun generasi muda cekatan dan cermat untuk membangun Indonesia jaya, karena pemuda adalah generasi emas yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan di negeri ini. Dan semoga Indonesia semakin jaya,” tegasnya. (*/Eza Y,F)
[socialpoll id=”2513964″]
Brigade PII BantenKaderisasi PII BantenPII BantenRumah Pelajar Islam Indonesia (PII) Banten
Comments (0)
Add Comment