Daftarkan 16 Bacaleg, PSI Kabupaten Serang Optimis Raih 10 Kursi

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Serang merasa optimis meraih 10 kursi di legislatif Kabupaten Serang meski hanya mendaftarkan 16 bakal caleg.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PSI Kabupaten Serang, Ella Larasati, usai mendaftarkan bacalegnya ke kantor KPU Kabupaten Serang, Selasa (17/7/2018) malam.

“Jumlah total yang didaftarkan 16 orang. Itu karena kita tidak sembarangan untuk mengambil orang, jadi benar-benar dengan seleksi, agar tidak hanya sekedar memenuhi kuota saja,” ucap Ella.

Meskipun mendaftarkan 16 bacaleg, Ella menyampaikan rasa optimismenya untuk meraih minimal satu kursi di setiap Dapil.

“Setiap Dapil kita ada keterwakilan. Target kita minimal 10 kursi, ya kita harus optimis,” tegasnya.

Ella mengakui, kendati PSI merupakan partai politik yang terbilang baru, namun hal tersebut tidak menimbulkan kekhawatiran, justru memacu pihaknya lebih bersemangat menghadapi kontestasi dengan trah-nya sebagai partai anak muda yang memiliki elektabilitas, integritas dan kreatifitas tinggi.

“Kalau PSI itu kan identiknya partai anak muda, yang diisi oleh anak-anak muda. Jadi kita targetnya memang generasi muda,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan, anak-anak muda itu jauh lebih baik dari generasi-generasi terdahulunya,” imbuhnya.

Disampaikan Ella, dari total 16 bacaleg yang diusungnya, 90% merupakan sosok muda dan fresh yang memiliki kreatifitas tinggi untuk bisa memberikan perubahan dan perbaikan di Kabupaten Serang.

“Murni kader PSI, kebanyakan bacalegnya anak muda, hampir 90%. Ada juga yang dari organisasi kepemudaan,” tandasnya.

Sekretaris DPD PSI Kabupaten Serang, Adi Chandra pun menambahkan, menurutnya sosok bacaleg yang diusung PDI Kabupaten Serang merupakan sosok yang kompeten dan memiliki semangat berlebih untuk memberikan pengabdian ke masyarakat, terutama masyarakat yang memang selama ini jarang tersentuh oleh pembangunan.

“Bacaleg kita, insyaAllah bacaleg yang jujur, berintelektual, dan mempunyai semangat dan pengabdian kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tidak terjangkau,” kata Adi.

Adi pun meminta kepada bacaleg dari PSI Kabupaten Serang untuk lebih bersemangat untuk maju bersama PSI, dan terus berjuang hingga apa yang diharapkan bisa tercapai.

“Kepada bacaleg, kita terus semangat, terus maju dan berjuang sampai kita bisa duduk di kursi legislatif,” pungkasnya. (*/Ndol)

DPD PSI Kabupaten SerangDPW PSI BantenPendaftaran Caleg
Comments (0)
Add Comment