Danrem 064/MY dan Rektor UNIBA Teken MoU Tri Dharma Perguruan Tinggi

 

SERANG – Komandan Korem (Danrem) 064/MY, Brigjen Tatang Subarna bersama Rektor Universitas Bina Bangsa (Uniba) menandatangani nota kesepahaman/ memorandum of understanding (MoU) di Kampus Uniba, Kota Serang, Rabu (28/9/2022).

MoU terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi tersebut ditandatangani usai Danrem 064/MY memaparkan materi mengenai pengenalan kehidupan berbangsa, bernegara, bela negara dan penanggulangan radikalisme dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Uniba tahun 2022.

Dalam kesempatannya, Brigjen TNI Tatang mengatakan menjadi narasumber dalam kegiatan PKKMB Uniba menjadi hal yang luar biasa.

Ia menyebut itu adalah langkah yang harus dilakukan untuk mendatangi dan bersilaturahmi dengan seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Provinsi Banten.

“Jadi, Uniba ini adalah Universitas pertama di Banten yang saya datangi selama saya menjadi Danrem 064/MY. Ke depan kami akan lakukan terus ke semua Perguruan Tinggi yang ada di Banten,” katanya.

Brigjen TNI Tatang menuturkan, tujuan pertama kedatangannya adalah untuk silaturahmi.

“Saya harus mengenali mereka. Adek-adek dan anak-anak mahasiswa itu juga harus kenal dengan saya. Kalau kita sudah kenal, Insya Allah segala sesuatu akan mudah,” jelasnya.

“Tidak ada yang susah. Yang ada kemudahan,” sambung Danrem 064/MY.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang menjelaskan materi yang disampaikan kepada mahasiswa baru Uniba banyak.

“Saya memaparkan banyak materi bagaimana mereka calon pemimpin bangsa, pemimpin yang akan datang harus bersikap. Harus sama-sama menyiapkan generasi yang akan datang,” tambahnya.

Brigjen TNI Tatang mengaku memiliki kewajiban yang sama sebagai warga masyarakat dan salah satu Prokopimda yang ada di Provinsi Banten untuk menyukseskan dan membekali para mahasiswa.

“Saya bersyukur, sudah diberikan kesempatan,” terangnya.

Lebih lanjut, Brigjen TNI Tatang mengungkapkan kerja sama yang dilakukan dengan Uniba adalah untuk momentum untuk memajukan dan meningkatkan kemampuan anak buahnya.

“Ke depan tidak ada kata terlambat untuk belajar. Mudah-mudahan tadi kerja sama yang dilakukan untuk meningkatkan kemampuan anak buah saya. Pak Rektor menyiapkan program ke depan, mudah-murahan, niat yang baik, proses yang baik menghasilkan yang baik pula,” pungkasnya. (*/Red)

Comments (0)
Add Comment