Dewan Ingin Usahakan Guru Honorer di Kabupaten Serang Terdaftar BPJS

SERANG – Ketua DPRD Kabupaten Serang, Muhsinin, mengaku akan memperjuangkan para guru honorer agar dapat segera terdaftar pada Kepesertaan JKN-KIS. Hal tersebut dilakukan juga berdasarkan permintaan para honorer.

“Kami akan mengusahakan usulan dari salah satu honorer untuk kontribusi khusus BPJS, untuk iurannya itu, kita akan usahakan lah, tapi memang butuh proses,” ujar Muhsinin, saat menghadiri acara Sosialisasi BPJS di Kramatwatu, Rabu (25/7/2018).

Kegiatan sosialisasi yang digelar BPJS Kesehatan Cabang Serang sangat lah bagus, dalam hal itu mereka akan memberikan pemahaman dan wawasan bagaimana pentingnya memiliki JKN-KIS saat dini.

“Positif, apalagi ini menyangkut BPJS, karena ini bukan kepentingan untuk masyarakat yang lemah saja, apalagi guru honorer penghasilannya sangat minim sekali, nah kontribusi dari Pemda hanya baru Rp700 ribu itu pun se-provinsi, akan merasa keberatan jika membayar setiap bulannya,” imbuhnya.

Selain itu, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Serang ikut juga mendorong semua itu dapat terwujud untuk para guru honorer, agar bisa menjadi prioritas program kajian.

“Kita upayakan, agar pak Muhsinin bisa membantu dan yang diprioritaskan adalah guru honorer,” katanya.

Ia juga berharap prinsip gotong-royong dapat diimplementasikan dalam dua hal, seperti subsidi silang untuk pembiayaan pelayanan kesehatan peserta JKN-KIS, selanjutnya masyarakat diminta dapat berperan aktif mendukung program tersebut.

“Saya mengimbau daftarkan di kala sehat, jangan saat kita sakit, kami juga berharap setiap peserta JKN-KIS agar selalu membayar tepat waktu,” tegasnya. (*/Dave)

 

BPJS KesehatanDPRD Kabupaten SerangGuru HonorerTenaga Honorer
Comments (0)
Add Comment