Dewan Kabupaten Serang Terpilih Apresiasi Rencana Aksi Mahasiswa Saat Pelantikan

SERANG – Forum Mahasiswa Kabupaten Serang (FMKS) akan menggelar aksi demonstrasi bersama seluruh organ mahasiswa di Kabupaten Serang saat gelaran pelantikan anggota DPRD Kabupaten Serang Periode 2019-2024, Selasa (3/9/2019) besok, sebagai bentuk ekspresi mahasiswa dalam menyapa para wakil rakyat yang baru saja terpilih pada Pemilu 2019 lalu.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih dari Partai Gerindra, Yadi Mulyadi pun angkata bicara. Dikatakan Yadi, dirinya mengapresiasi apa yang akan dilakukan oleh mahasiswa, dan menganggap hal itu sebagai bentuk kepedulian terhadap Kabupaten Serang.

“Saya mengapresiasi teman-teman mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat sipil. Dan bersama-sama dewan, mari melakukan pengawasan terhadap kinerja pemerintah. Itu jadi salah satu wujud kepedulian untuk kemajuan daerah,” ucap Yadi kepada faktabanten.co.id, Senin (2/9/2019).

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Serang terpilih, Yadi mengatakan jika dirinya siap menerima aspirasi-aspirasi yang akan disampaikan mahasiswa yang berkaitan dengan kepentingan rakyat dan kemajuan daerah.

“Kalau diizinkan saya ingin menerima temen-temen mahasiswa untuk dialog, tapi kalau gak bisa masuk, InsyaAllah saya akan temui mereka di luar nanti,” ungkap Yadi.

“Saya ingin menjadikan lembaga perwakilan rakyat ini bukan jadi lembaga otoriter atau hanya men-stempel kebijakan bupati. Perlu kita merubah paradigma negatif soal lembaga DPRD ini. Untuk itu sebagai anggota dewan terpilih, saya siap menerima masukan-masukan termasuk dari teman-teman mahasiswa, sehingga kedepan ada perbaikan sistem. Demi lembaga negara yang lebih baik dan demi kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Yadi mengaku bahwa dengan menjadi anggota DPRD, dirinya diharuskan untuk memiliki tanggung jawab dalam membela kepentingan rakyat sesuai dengan tupoksinya.

“Ketika seseorang sudah menjadi wakil rakyat, maka loyalitasnya tentu harus kepada rakyat,” tegasnya.

“Intinya, saya siap kerja dan siap diawasi. Saya mau kembalikan kepercayaan publik terhadap lembaga legislatif. Kita siap menerima kritik dan ditegur selama itu sifatnya membangun,” imbuhnya.

Yadi pun menegaskan, bahwa pihaknya akan berupaya maksimal dalam mengawal program dan kebijakan yang dikeluarkan oleh Pemkab Serang, termasuk apa yang akan menjadi tuntutan mahasiswa.

“Mari kita sama-sama berjuang, jika program pemerintah tidak ada yang pro rakyat, saya siap bergabung dengan teman-teman mahasiswa,” pungkasnya. (*/Red)

Aksi MahasiswaDPRD Kabupaten SerangFraksi GerindraYadi Mulyadi
Comments (0)
Add Comment