Diskusi Bulanan IMM Banten; 2 Balon Walikota Serang Sepakat Perubahan

SERANG – DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Banten melakukan kegiatan diskusi bulanan tentang pendidikan demokrasi, politik dan ekonomi kreatif kaum muda untuk Kota Serang berkemajuan.

Dalam diskusi yang diselenggarakan di Banten House, Kamis (24/8/2017) ini, DPD IMM Banten mengundang tujuh bakal calon walikota dan wakil walikota Serang, akan tetapi yang hadir dalam majelis diskusi keilmuan tersebut hanya dua bakal calon, yaitu Komisioner Komisi Informasi (KI), Yhannu Setyawan dan Wakil Ketua DPRD Banten, Nuraeni.

“Apa yang disampaikan oleh kedua calon tersebut mereka menginginkan perubahan yang lebih baik kedepannya dalam menata Kota Serang,” ujar Ketua DPD IMM Banten, M Asep Rahmatullah, kepada faktabanten.co.id.

Sebagai ibukota Provinsi Banten, Kota Serang harus menyuguhkan suasana politik dan demokrasi yang aman dan nyaman.

“Kota Serang sebagai Ibukota Provinsi Banten, harus menjadi contoh demokrasi yang sehat dan elegan, karena di kota ini sudah banyak pemilih cerdas dan tokoh intelektualnya,” imbuhnya.

Diskusi bulanan yang digelar DPD IMM Banten tersebut diharapkan mampu menjadi pusat studi politik bagi kader dan kaum muda lainnya.

“Ini merupakan agenda bulanan rutin yang akan kami lakukan tiap bulan ke depannya. Dengan adanya diskusi ini merupakan sarana mencari ide, gagasam keilmuan, dan seorang calon pemimpin walikota harus cinta dan senang dalam kegiatan diskusi keilmuan. Sebagaimana pesan guru bangsa HOS Tjokroaminoto dalam membangun bangsa yaitu harus setinggi-tinggi ilmu yang luas,” pungkasnya.

Sementara itu, Nuraeni menjelaskan jika sistem demokrasi merupakan langkah tepat bagi masyarakat dalam memilih pemimpinnya.

Selain itu, dengan sistem demokrasi semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin.

“Dalam sistem demokrasi politik di Indonesia setiap orang berhak mencalonkan diri dan dicalonkan menjadi seorang pemimpin,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Nuraeni juga mengajak peserta diskusi untuk lebih intensif melakukan kajian dan diskusi tentang berbagai hal, termasuk demokrasi dan politik.

Tak kalah dengan Wakil Ketua DPRD Banten, Komisioner KI, Yhannu Setyawan dalam pemaparannya mengajak untuk bersama-sama membangun Kota Serang. Selain pegawai dan pejabat pemerintah, masyarakat juga harus memiliki andil dalam membuat daerahnya maju.

“Bahwa perubahan ada di tangan kita bersama, maka dari itu mari kita tumbuh dan berkembang bersama dengan semua lapisan masyarakat, termasuk mahasiswa dan pelajar,” katanya penuh semangat. (*)

Banten HouseDiskusiDPD IMM Banten
Comments (0)
Add Comment