Festival Marawis Tingkat Provinsi Ramaikan Milad Ke-29 Yayasan Ikhlas Salman Al-Farisiy

SERANG – Serangkaian acara turut meramaikan perayaaan milad ke-29 Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Ikhlas Salman Al-Farisiy yang didirikan pada tanggal 20 November 1989 oleh seorang ulama besar Alm KH Salman Al-Farisiy dari Banten. Yayasan yang beralamatkan di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung Km 10, Desa Pasirbuyut, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang ini menggelar acara puncak pada hari Selasa, 20 November 2018.

Sebelum H-I, telah diadakan festival Marawis tingkat Provinsi Banten yang diikuti oleh 31 peserta dari berbagai perwakilan sekolah se-provinsi Banten.

“Kemaren kita telah mengadakan Festival Marawis tingkat provinsi Banten yang diikuti oleh 31 peserta dari berbagai daerah di Banten, hari ini acara puncaknya, yaituypembagian hadiah juara lomba dan peringatan maulid nabi, dan dilanjutkan malamnya ada tausiah dari Ust Joker dan Bang Madit,” ucap Muhamad Soleh, Ketua Pelaksana Milad.

Milad Yayasan Salman Al- Farisiy yang ke-29 Ini lanjut soleh, mengambil tema, ‘Membentuk Kehalusan Jiwa dan Menghasilkan Siswa -Siswi Yang Aktif, Kreatif, dan Inovatif Serta Berakhlakul Karimah’.

Diketahui, Yayasan Ikhlas Jawilan ini menaungi beberapa lembaga pendidikan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi mulai dari pendidikan Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Pondok Pesantren (Ponpes).

Sepeninggalnya Alm Salman Al- Farisiy, kini Ketua Umum Yayasan Ikhlas Jawilan dipegang oleh Sirojudin.

“Harapan saya di usia yang dibilang sudah menjadi tidak muda lagi, Yayasan Ikhlas dapat menjadi sebuah lembaga yang memberikan pencerahan bagi mereka yang gelap akan ilmu pengetahuan umum dan agama dan dapat terus berkontribusi besar pada agama dan negara melalui pembentukan karakter pada siswa juga santri yang bermukim di yayasan,” tegasnya. (*/Eza Y,F).

Milad
Comments (0)
Add Comment