Ganti Kepala, Pengawasan di Lapas Kelas IIA Serang Akan Diperketat

SERANG – Posisi Kepala Lapas Kelas IIA Serang yang sebelumnya diisi Plt Yohanes Waskito digantikan Suherman yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Yogyakarta.

Serah terima jabatan dan pisah sambut dilakukan di Aula Lapas Kelas IIA Serang, Kamis (19/10/2017).

Menjadi kepala baru Lapas Kelas IIA Serang, Suherman mengaku akan melanjutkan program yang sudah ada dengan menambah kualitas pembinaan terhadap warga binaan di Lapas tersebut.

“Kita punya dua jenis program pembinaan, kemandirian dan kepribadian, kalau kemandirian lebih kepada keterampilan atau soft skill, sementara kepribadian ini banyak jenisnya, dari agama, kedisiplinan, bela negara dan macam lagi, tinggal mengisi program itu dengan baik dan tingkatkan kuantitas dan kualitasnya,” kata Suherman kepada awak media.

Faktor pengawasan akan menjadi hal utama yang akan lebih ditingkatkan selain program-program pembinaan life skill dan keterampilan lainnya.

Selain itu, ia juga menegaskan, pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap warga binaan yang pernah tersangkut kasus narkoba, sebab menurutnya, warga binaan yang pernah menjadi bandar narkoba sulit untuk diberi arahan.

“Pengawasan kita tingkatkan, kontrol secara rutin setiap waktu dan berkala, kita ada pos di atas, di bawah dan di dalam, kita lakukan keliling, hanya saja personel kita terbatas, jadi pengawasan belum maksimal,” pungkasnya.

Meski sebelumnya bertugas di Yogyakarta, namun secara umum tugasnya masih sama, yakni menangani warga binaan.

“Hanya memang kendala kita pemerintah pusat belum memberikan pelayanan yang baik, anggaran belum cukup untuk pembinaan ini, akhirnya kita harus pandai merangkul pihak ketiga untuk yang sifatnya bisa membantu pembinaan kepada warga binaan ini,” ungkapnya. (*/Yosep)

Kalapas Kelas IIA SerangSertijab
Comments (0)
Add Comment