Gelar Rakor, Bentuk Persiapan Kodim 0602/Serang Laksanakan TMMD Ke-107

SERANG– Dalan rangka kesiapan pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 yang rencananya akan dibuka pada tanggal 16 Maret 2020 mendatang, Komando Distrk Militer (Kodim) 0602/Serang menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah instansi terkait, Jumat (6/3/2020), bertempat di ruang rapat Makodim 0602/Serang.

Dandim 0602/Serang, Kolonel Inf Mudjiharto yang membuka jalannya rapat mengatakan, ada beberapa sasaran dalam pelaksanaan TMMD ke-107 yang digelar di Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang mendatang. Diantaranya berfokus pada pembangunan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni, pembuatan gorong-gorong, perbaikan mesjid, pembangunan MCK komunak, pemasangan paving blok dan perbaikan jembatan.

“Jadi TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang sepenuhnya didukung oleh lintas sektoral dalam penanganan jalannya kegiatan (TMMD),” ucap Kolonel Inf Mudjiharto dalam sambutannya.

Karena, diungkapan Dandim, hal itu harus berjalan selaras dengan tema yang diusung pihaknya dalam kegiatan TMMD ke-107 di tahun 2020, yakni “TMMD Pengabdian Untuk Negeri”.

“Dalam pelaksanaan TMMD ini, kita harus menyamakan tujuan dan persepsi, sehingga dapat tercapai apa yang sudah kita rencanakan,” ujarnya.

Ia pun berharap, pelaksanaan kegiatan TMMD ke-107 di Desa Barugbug, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang dapat berjalan sesuai harapan dan memberi dampak positif dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Semoga ini terlaksana dengan baik dan tuntas. Dan seluruh program dapat dirampungkan tepat waktu,” tukasnya.

Untuk diketahui, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kelanjutan dari program ABRI Masuk Desa yang dimulai sejak tahun 1980 dan dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan dan memantapkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa, bernegara, bela negara dan disiplin nasional. (*/YS)

Kodim 06/02 serangTMMD
Comments (0)
Add Comment