Golkar Berharap Bisa Koalisi dengan Gerindra untuk Usung Ratu Tatu

SERANG – Ketua DPD Partai Gerindra Banten Desmond J Mahesa, menyatakan sikap bahwa partainya tidak akan mendukung petahana yakni Ratu Tatu Chasanah untuk maju sebagai Calon Bupati Serang pada Pilkada 2020 mendatang.

Menyikapi statement Desmond tersebut, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten Bahrul Ulum, menilai bahwa hal itu masih samar-samar, dan dinamika politik masih bisa berubah.

“Gak ada kalimat penolakan, walau pun ada kalimat gak akan mendukung bu Tatu, tapi kalimat Pak Desmon bersayap untuk mengembalikan kepada masyarakat Kabupaten Serang,” kata Bahrul Ulum saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Rabu (7/8/2019).

Menurut Ulum, Partai Golkar masih mempunyai peluang untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra tersebut.

Lebih jauh Bahrul memaparkan, apabila Partai Gerindra tidak mengusung kader internal dan para tokoh lebih memilih Tatu Chasanah. Maka besar kemungkinan Gerindra akan mendukung petahana.

“Kalau para tokoh menginginkan Bu Tatu kembali, secara otomatis dari kalimat itu Gerindra bisa saja mendukung Bu Tatu,” terangnya.

Namun hingga saat ini, pihaknya terus berharap agar partai besutan Prabowo Subianto tersebut mau bergabung dalam koalisinya nanti.

“Pasti ada harapan untuk koalisi dengan Partai Gerindra karena partai ini menjadi partai terbesar kedua di Kabupaten Serang,” tutupnya. (*/Ocit)

Bahrul UlumDPD Gerindra BantenDPD Golkar BantenPilkada Cilegon 2020
Comments (0)
Add Comment