Gubernur WH Puji Jamkrida Banten

SERANG – Di hari ulang tahun yang ke-3, Penjaminan Kredit Daerah (Jamkrida) Banten dapat pujian spesial dari Gubernur Banten Wahidin Halim. Hal tersebut disampaikan WH dalam sambutannya di perayaan HUT Jamkrida Banten ke 3 di Hotel Ratu, Kota Serang, Senin (9/10/2017) malam.

Terus mengalami peningkatan untung setiap tahunnya hingga memiliki gedung pribadi adalah pencapaian baik bagi perusahaan milik pemerintah daerah Banten tersebut.

Menurut WH Jamkrida termasuk perusahaan yang sehat dan terus mendapatkan laba.

“Perusahaan bagus dibandingkan BGD, banyak untungnya Jamkrida ini,” ucap WH saat sambutan.

Baca Juga : Moratorium Reklamasi Dicabut, Gubernur WH Diminta Bentengi Pesisir Banten

Untuk lebih memperbesar usaha dan memberikan jaminan kredit yang lebih luas lagi bagi masyarakat, Pemerintah Provinsi Banten berjanji akan memberikan tambahan modal bagi BUMD tersebut.

“Ya, kita tambah, angkanya nanti,” jelasnya kepada wartawan.

Saat ini modal berjalan yang dimiliki Jamkrida mencapai Rp. 56 milyar lebih dengan kalkulasi untung setiap bulannya rata-rata diangka 200 hingga 300 juta rupiah.

Menurut Dirut Jamkrida Banten, Hendra Indra Rahman, target perolehan laba bersih tahun 2017 ini adalah Rp. 1,2 Milyar, seiring berjalannya waktu hingga bulan 10 ini Jamkrida telah mendapatkan untung hingga Rp. 800 juta dan ditaksir mencapai angka Rp. 1,5 M di akhir 2017.

“Harapan kita di tahun ini terus mendapatkan untung dan membantu proses kredit bagi masyarakat Banten,” ujarnya usai acara. (*/Yosep)

Gubernur WHjamkrida
Comments (0)
Add Comment