Gudang Penyimpanan Palet Transmart Serang Terbakar, 5 Unit Pemadam Dikerahkan

 

SERANG – Satu unit gudang penyimpanan barang bekas Transmart Kota Serang ludes terbakar dilahap si jago merah.

Berdasarkan penuturan salah seorang karyawan Transmart, Wahyudin memperkirakan gudang tersebut diketahui terbakar sekitar pukul 12.30 WIB.

“Kita lihat di depan ada tukang parkir. Wah ada asep kebakaran. Tahunya gudang ini kebakaran,” ucap wahyudin Jumat, (30/08/2024).

Menurut Wahyudin, gudang tersebut merupakan tempat penyimpanan aset bekas yang sudah tidak terpakai. Seperti digunakan untuk menyimpan palet kayu dan juga plastik.

Sebelum petugas pemadam kebakaran datang, para karyawan Transmart sempat berusaha memadamkan api menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

“Kurang tau (penyebabnya-red), karena kalau listrik gak ada, cuma gudang. Masih diselidiki,” jelasnya.

Sementara itu, Komandan Regu (Danru) Pemadam Kebakaran Kota Serang Dicky Hermawan mengatakan, petugas Damkar mendapatkan laporan adanya kebakaran gudang Transmart sekitar pukul 12.50 WIB.

“Penanganannya kita pengamanan area dalam kita amankan. Selanjutnya langsung kita amankan area luar,” ucapnya.

Dicky menyebutkan, setidaknya sebanyak 5 unit kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api. 1 unit Damkar Kabupaten Serang dan 4 unit berasal dari Damkar Kota Serang.

“Dugaan (penyebab) belum diketahui pasti. Kalau dari pengelola belum diketahui. Karena area tersebut gudang palet kayu,” jelasnya.

Dicky juga mengatakan, api berhasil dipadamkan sekitar satu jam. Adapun kesulitan petugas dalam memadamkan api tersebut karena terdapat palet yang berbahan plastik.

“Satu jam berhasil dipadamkan. Material kayu agak sulit dan ada palet plastik yang meleleh,” tandasnya. (*/Fachrul)

Comments (0)
Add Comment