Jalankan Tridarma Perguruan Tinggi, BEM Piksi Input Serang Gelar Pengabdian di Masyarakat Mancak

 

SERANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kampus Politeknik Piksi Input Serang gelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan di Kampung Bangkonol, RT 010/RW 003, Desa Labuan, Kecamatan Mancak,  Kabupaten Serang.

Agenda kegiatan pengabdian masyarakat tersebut dilaksanakan dua hari yaitu pada Sabtu dan Minggu, 10-11 Juni 2023 dengan tema “Menumbuhkan Sifat Adaptif melalui Pengabdian kepada Masyarakat”.

Menurut ketua pelaksana Arif Hidayatullah mengatakan bahwa agenda tersebut bertujuan untuk kita mahasiswa untuk mampu beradaptasi dengan masyarakat dan menyesuaikan diri di tengah masyarakat dengan norma yang berlaku di lingkungan tersebut.

“Saya ingin mahasiswa terkhusus BEM Piksi bisa beradaptif di lingkungan masyarakat,” ungkap Arif.

Kiki Presiden Mahasiswa kampus Politeknik Piksi Input Serang juga menambahkan bahwa agenda yang diadakan Kementerian Sosial BEM Piksi salah satu program kerja dan juga kegiatan unggulan karna program ini langsung terjun ke masyarakat.

“Kegiatan ini adalah kegiatan unggulan karna kegiatan ini langsung terjun di masyarakat dengan tujuan kita saling berbagi ilmu, wawasan, dan juga pengalaman antara mahasiswa dengan masyarakat,” ujar Kiki.

Selain itu kiki juga menambah bahwa, walaupun kampus Piksi itu adalah kampus vokasi tetapi tetap bisa menjalankan Tridarma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa kampus Piksi itu adalah kampus vokasi yang memang dituntut untuk bisa beradaptasi dengan dunia pekerjaan dengan sertifikasi dan praktek-praktek yang dibutuhkan di dunia pekerjaan tetapi juga bisa beradaptasi di masyarakat dan mengamalkan ilmu yang didapat untuk bermasyarakat dan juga kita juga bisa belajar hidup bermasyarakat,” pungkasnya. (*/Red) 

BEM Piksi Input SerangMancak
Comments (0)
Add Comment