Jelang Ramadhan, Diskoperindag Bakal Operasi Cek Harga Daging di Pasar Baros dan Ciruas

SERANG – Jelang bulan suci ramadhan atau puasa, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang akan melakukan operasi pasar yang berada di wilayah Kabupaten Serang.

Hal tersebut dilakukan untuk melakukan pengecekan harga daging, yang biasanya banyak diminati oleh masyarakat menjelang bulan puasa. Meskipun saat ini stok kebutuhan bahan pokok masih terbilang aman, namun tidak menutup kemungkinan adanya gejolak harga jelang Ramadhan hingga Idul Fitri mendatang.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Perdagangan Diskoperindag Kabupaten Serang, Titi Purwitasari mengatakan stok kebutuhan bahan pokok hingga saat ini masih terbilang stabil.

“Stok kebutuhan bahan pokok saat ini masih terbilang stabil tidak ada kekurangan juga di pasar yang ada di Kabupaten Serang,” ujarnya Selasa (6/4/2021).

Pihaknya dalam waktu dekat ini akan turun ke pasar untuk melakukan operasi di dua tempat, yakni Pasar Baros dan Pasar Ciruas.

“Rencana kami memang membuatkan surat untuk permohonan operasi pasar pada hari Kamis dan Jum’at mendatang di Pasar Baros dan Pasar Ciruas,” katanya.

Dalam operasi tersebut, kata Titi, untuk melakukan pengecekan harga daging di dua pasar tersebut.

“Yang kami bisa kami akomodir itu daging. Sedangkan untuk barang-barang sembako yang dipegang oleh Bulog itu masih aman,” tukasnya. (*/Roel)

BarosDiskoperindagKabupaten SerangPasar Ciruas
Comments (0)
Add Comment