Kapolda Banten Himbau Anggota Polisi Giat Pelajari Kitab Kuning

SERANG – Kapolda Banten Brigjend Pol Listyo Sigit Prabowo mengimbau kepada jajaran Personel Kepolisian Daerah (Polda) Banten agar lebih giat mempelajari ilmu-ilmu agama.

Secara khusus, Kapolda menekankan agar anggota polisi mempelajari ilmu yang bersumber dari kitab kuning karya Syeikh Nawawi Al-Bantani. Ulama besar yang merupakan asli keturunan Banten.

Hal ini diungkapkannya saat memberikan sambutan pada acara istigosah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 serta halal bihalal bersama alim ulama Se-Banten, Minggu (15/7/2018) malam.

“Kepada seluruh anggota Polda Banten agar mempelajari dan mengamalkan kitab kuning,” ucapnya tegas, disambut dengan tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir di acara tersebut.

Menurut Kapolda, mempelajari serta memahami kitab kuning karya Syeikh Nawawi sangat diperlukan oleh polisi untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan dalam bertugas.

Ia meyakini, dengan kemauan anggota polisi mempelajari kitab kuning dan ilmu agama, makan kinerja Kepolisian akan semakin baik dan akan mendapatkan dukungan luas dari masyarakat.

“Untuk meningkatkan keimanan serta ketakwaan anggota, saya ingin itu dimulai dengan anggota (Polda) kami. Dari situ kami bisa memberikan pelayanan yang baik maka akan semakin dekat dengan masyarakat,” tutupnya. (*/Temon)

HUT BhayangkaraIstighosahPolda Banten
Comments (0)
Add Comment