Kasatpolair Polres Serang Kota Diganti, Kenapa?

SERANG– Kepala Satuan Polisi Perairan Polres Serang Kota (Kasatpolair) secara resmi diganti. Hal itu tertuang dalam surat telegram Kapolda Banten No : Kep/22/I/2021 tertanggal 11 Januari 2021 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polda Banten.

Jabatan yang sebelumnya diemban AKP Olan Banuara yang memasuki masa pensiun pada 1 Februari 2021 mendatang, digantikan oleh Iptu Suryadi sebagai Kasatpolair Polres Serang Kota yang baru. Prosesi serah terima jabatan (sertijab) dilakukan di Aula Mapolres Serang Kota, Jumat (22/1/2021).

Kapolres Serang Kota, AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan, jika mutasi dan rotasi yang terjadi di lingkungan Kepolisian merupakan hal yang biasa dilakukan. Hal itu dimaksudkan agar menjaga dinamika dan penyegaran proses manajerial institusi.

“Saya atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Serang Kota menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian yang diberikan AKP Olan Banuara. Dikarena sampai masa akhir berdinas, beliau tetap semangat dan konsisten dalam menjalankan amanah sebagai anggota Polri,” ucap AKBP Yunus seusai memimpin prosesi sertijab.

Selain itu, Ia pun menyampaikan ucapan selamat kepada Kasatpolair Polres Serang Kota yang baru. Menurutnya, sosok Iptu Suryadi dirasa mampu mengembang tugasnya memimpin di wilayah perairan wilkum Polres Serang Kota.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalamannya pernah bertugas di Satpolair Polres Serang Kota, mampu melaksanakan tugas dengan baik,” ucapnya.

Diakhir, Kapolres pun mengingatkan kepada seluruh jajarannya agar terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan.

“Saya mengingatkan kembali, kepada seluruh personel untuk tidak bosan menghimbau masyarakat tentang protokol kesehatan. Sering sosialisasikan gerakan 5 M agar penyebaran Covid-19 bisa dicegah,” tandasnya. (*/YS)

Comments (0)
Add Comment