Kelurahan Penancangan Pro-aktif Ingatkan Pemilik Kost untuk Periksa Identitas Penghuni

SERANG – Sekretaris Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Edi Junaedi mengimbau pemilik rumah kost untuk melakukan kroscek terhadap semua penghuni baru maupun yang sudah menetap. Hal tersebut disampaikan Edi saat ditemui di kantornya, Kamis (3/8/2017).

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi masuknya teroris dan bandar narkoba yang saat ini kerap memanfaatkan rumah-rumah kontrakan untuk sarang aktivitasnya.

“Jelas disini banyak orang pendatang, maka harus sedia payung sebelum hujan, tapi saya juga sudah berusaha memanggil beberapa pemilik kost, dikasih arahan, tolong jangan sampe karena melihat uang terus menerima penghuni kost itu tanpa melihat identitas dan sebagainya, saya minta ketika ada orang mau kost periksa semua identitasnya, jangan sampai menerima orang yang asal usulnya tidak jelas,” ujarnya.

Apalagi menurut Edi, saat ini isu terorisme menjadi fokus utama dan jadi perhatian serius pemerintah, karenanya Kelurahan sebagai garda terdepan hubungan pemerintah dengan masyarakat, akan senantiasa pro-aktif mengantisipasi hal-hal yang bisa membuat suasana jadi tidak kondusif.

“Gimana kalau dia (penghuni kos-red) itu adalah teroris bisa berabe kan, apalagi nanti jadi saksi terus terindikasi melindungi itu, bisa repot nanti,” imbuhnya.

Kelurahan Penancangan menjadi salah satu daerah yang rawan masuknya orang-orang yang tidak bertanggung jawab, mengingat di wilayah ini terdapat terminal dan gerbang tol Serang Timur sebagai akses utama masuknya orang luar daerah ke Provinsi Banten.

Selain itu di Kelurahan ini juga banyak terdapat hotel, tempat hiburan, pusat pembelanjaan dan beberapa kampus besar di Provinsi Banten. (*)

IdentitasKelurahan PenancanganKost-kostan
Comments (0)
Add Comment