Ketua PDBI Optimis Marching Band Banten Lebih Berprestasi di PON 2020

SERANG – Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Banten periode 2018-2022 resmi dilantik, Jumat (29/6/2018) malam, di pelataran Pendopo Gubernur Lama, Kota Serang.

Wakil Gubernur Provinsi Banten, Andhika Hazrumy pun menyampaikan agar marching band Banten bisa lebih berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

“Diharapkan marching band Banten kedepan bisa memberikan prestasi lebih baik lagi. Sewaktu (PON) di Jabar tahun 2016, mendapatkan tiga emas. Namun diharapkan nanti mampu menyumbangkan lima medali emas di PON Papua tahun 2020 mendatang, bahkan kalau bisa lebih,” ucap Andhika usai acara pelantikan pengurus PDBI Banten.

Kendati saat ini PDBI Banten terganjal tautan administratif yang membuat marching band Banten sedikit terancam gagal berangkat ke Papua. Namun Andhika berjanji akan membantu PDBI Banten agar bisa mengikuti PON 2020 di Papua.

“Saya akan mendorong melalui PB PDBI agar marching band Banten bisa berangkat ke PON Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PDBI Banten periode 2018-2022, Hardoyo Sugianto menyampaikan rasa optimisnya untuk marching band Banten bisa lebih berprestasi, terlebih dalam ajang PON 2020 di Papua.

“Moto kami simpel, dari skuat yang kecil tapi punya prestasi yang besar. Insyaallah kami akan mempertahankan prestasi tersebut,” kata Hardoyo.

Ia pun menuturkan upaya yang akan dilakukan pihaknya guna mencapai target yang dicanangkan dalam gelaran PON 2020 mendatang.

“Kita akan terus latihan latihan dan latihan. Jadi satu moto, selalu percaya pada moto setia pada cita-cita dan percaya sama proses,” ungkapnya.

“Dan kekompakkan jadi salah satu hal bagi kita untuk bisa mengembangkan marching band Banten. Alhamdulillah Kabupaten/Kota selalu kompak,” lanjutnya.

Meskipun fasilitas yang dimiliki PDBI Banten dirasa belum maksimal. Tapi Hardoyo berjanji akan memaksimalkan potensi yang ada untuk lebih berprestasi lagi di masa kepemimpinan dirinya.

“Kita akan memaksimalkan potensi yang ada, karena selama ini dengan fasilitas yang ada pun kita mampu berprestasi,” tegasnya.

Disinggung terkait kendala yang mengganjal PDBI Banten dalam keikutsertaannya dalam ajang PON 2020. Dirinya mengaku akan bekerja keras agar marching band Banten bisa berangkat ke Papua.

“Kami akan berusaha, dengan berkoordinasi dengan PB PDBI. Dan kita juga akan mengunjungi Papua agar marching band Banten bisa berangkat,” pungkasnya. (*/Ndol)

Drum BandPengurus Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Banten
Comments (0)
Add Comment