Kodim 0602 Serang Turunkan 100 Personil untuk Pengamanan Mudik Lebaran

SERANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0602 Kabupaten Serang siap membantu Kepolisian untuk pengamanan mudik lebaran.

Personil Kodim 0602 akan diturunkan sebanyak 100 orang yang disebar di sejumlah titik pengamanan.

“Personil yang akan diturunkan Kodim 0602 sejumlah 100 orang personil,” ujar Komandan Kodim (Dandim) 0602 Kabupaten Serang Letkol CZI Harry Praptomo, Senin (12/6/2017).

Kemudian akan didirikan pos-pos terpadu, terdiri dari unsur Kepolisian, Kodim, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, kemudian dari Piranti.

“Pos-pos terpadu yang kita dirikan ada lima titik, kemudian dari Dinas Kesehatan, instruksi Bupati kepada rumah sakit untuk buka 24 jam,” ungkapnya.

Dari pihak Kodim sendiri, selain memback up keamanan membatu polisi yang stand by di pos terpadu, kemudian ada juga yang diterjunkan membatu polisi untuk mengatur arus lalu-lintas.

Koramil-koramil yang menjadi pelintasan arus mudik, jug disiapkan untuk dijadikan dan difungsikan sebagai rest area.

“Apabila ada pemudik yang akan melepas lelah, kemudian buang hajat, Koramil kami siap memfasilitasi dan membatu satu kali 24 jam,” tegasnya.

Direncanakan Harry, pihaknya akan mulai menurunkan personil pada H-7 lebaran sampai H+7 demi kenyamanan masyarakat.

“Kita rencanakan H-7 sama H+7, satu Minggu sebelum lebaran dan setelah lebaran, karena Banten ini unik, setelah lebaran itu rame tapi ke arah tempat wisata, katanya gituh, kita akan fokuskan kepada arus mudiknya saja, tapi kita tetap akan siapkan pengamanan,” pungkasnya. (*)

Arus Mudik LebaranKomando Distrik Militer (Kodim) 0602 Kabupaten SerangPengamanan
Comments (0)
Add Comment