Kunjungi Pesantren di Kramatwatu, Polres Serang Kota Akan Bantu Renovasi Kobong

SERANG – Kepolisian Resort Serang Kota kunjungi Pondok Pesantren sebagai bentuk silaturahmi menjaga sinergitas dengan masyarakat sekaligus mengecek langsung untuk pemberian bantuan renovasi kobong di Pondok Pesantren Madaridjul ‘Ulum, Kramatwatu Tegal, Kabupaten Serang, Rabu (29/8/2018).

Hal itu tidak terlepas terlepas dari peran Bhabinkamtibmas Bripka Topan Soemantri yang bertugas di Polsek Kramatwatu yang menjalin kedekatan yang baik dengan masyarakat khususnya Pondok Pesantren selama empat tahun dengan menjadi pembina di Pondok Pesantren Madaridjul ‘Ulum.

Atas perannya tersebut, Bripka Topan Soemantri pun diberikan penghargaan oleh Polres Serang Kota sebagai petugas yang berprestasi hari Senin 27 Agustus 2018 lalu di Mapolres Serang Kota bersama dua Bhabinkamtibmas berprestasi lainnya.

“Ini bentuk silaturahmi ke salah satu Pondok Pesantren di wilayah hukum Polres Serang Kota sekaligus untuk mengecek langsung pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas yang kemarin kita berikan penghargaan karena keberhasilan dan upaya yang dilakukannya dengan memberikan pembinaan-pembinaan ke masyarakat yang salah satu sasarannya itu Pondok Pesantren,” ucap Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin kepada awak media di sela-sela kunjungannya.

Kapolres Serang AKBP Komarudin bersama jajarannya foto bersama dengan pimpinan Ponpes Madaridjul ‘Ulum Kramatwatu / Dok

Dikatakan Kapolres, bahwa Pondok Pesantren merupakan salah satu wadah untuk menciptakan kader-kader generasi bangsa yang diharapkan bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang bisa menjaga tatanan kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik.

“Perhatian yang kita arahkan ke Pondok Pesantren bukan kegiatan yang sia-sia, namun punya makna yang besar untuk menyikapi berbagai permasalahan sosial yang kini sedang ramai di negara kita,” ujarnya.

Untuk itu, disampaikan Kapolres, pihaknya akan memberikan bantuan kepada Pondok Pesantren Madaridjul ‘Ulum untuk merenovasi kobong agar bisa memberikan rasa nyaman kepada para santri dalam proses belajar.

“Itu hanya sekedar tali asih antara Polres dengan Pondok Pesantren, karena diharapkan punya hubungan emosional yang baik. Jadi kita bantu sedikit untuk menunjang proses pembelajaran. Tentu kita akan bantu untuk memberikan rasa nyaman para santri untuk belajar,” ungkapnya.

Kapolres pun menyampaikan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan pihak Pondok Pesantren yang berada di wilayah hukum Polres Serang Kota yang merupakan upaya untuk bisa mendekatkan diri dengan masyarakat khususnya ke lingkungan Pondok Pesantren yang dianggap merupakan tempat yang tepat menciptakan para generasi bangsa yang bisa diharapkan kelak.

“InsyaAllah, tentu ini menjadi langkah yang merupakan program awal kita. Tentu kita akan terus melakukan pendekatan dan menjaga hubungan silaturahmi ke Pondok Pesantren. Karena inilah tempat cikal bakal generasi penerus yang menjadi aset bangsa untuk bisa menjawab tantangan kedepan, termasuk permasalahan yang menggerogoti bangsa kita,” tandasnya.

Sementara, Pengurus Pondok Pesantren Madaridjul ‘Ulum, Jaza Al-Aufa menyampaikan rasa terimakasih dan syukurnya atas kunjungan yang dilakukan Polres Serang Kota tersebut. Menurutnya, hal itu menjadi cara efektif untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan instansi Kepolisian.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri dan kita bersyukur dengan jalinan kepolisian dengan masyarakat khususnya tokoh ulama di Pondok Pesantren semakin erat,” kata Jaza.

Lebih lanjut, Jaza memaparkan apa yang dilakukan Polres Serang Kota bisa lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya di lingkungan Pondok Pesantren bahwa Kepolisian bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Ini suatu nilai tersendiri di masyarakat khususnya para santri. Semakin mempertegas bahwa mindset kepolisian sekarang sudah berpihak kepada agama dan masyarakat secara umum,” tandasnya. (*/Ndol)

[socialpoll id=”2513964″]

Kapolres Serang KotaKunjungan Polisi ke PonpesPondok Pesantren
Comments (0)
Add Comment