Lolos Diam-diam Partai Garuda Mulai Rekrut Bacaleg

SERANG – Menindaklanjuti hasil Rapat Pimpinan Terbatas (Rapimtas) Partai Garuda 17 Februari 2018 lalu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Garuda Provinsi Banten mulai membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019.

Ketua DPD Partai Garuda Provinsi Banten Aminul Hijri mengungkapkan menyuarakan suara perubahan partainya mengundang masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam gerakan perubahan dan kemajuan untuk bergabung menjadi bakal Caleg untuk Pemilu 2019 yang akan datang.

“Sebagai partai baru kami mempunyai harapan baru untuk membenahi bangsa dengan masuk menjadi Caleg dari partai kami,” ujarnya, Rabu (28/2/2018).

Menurutnya Partai Garuda bukanlah institusi yang borjuis dan elitis, Partai Garuda adalah partai yang sederhana dan merakyat.

“Kami akan merekrut semua kalangan, meski tidak terkenal dan bukanlah tokoh, di partai kita tetap akan dihargai dan mempunyai kesempatan berjuang yang sama dengan kader dan pengurus,” imbuhnya.

Jumlah pengurus yang sangat ramping dari tingkat pusat hingga kecamatan menjadikan peluang sangat besar bagi masyarakat yang ingin maju di Pileg 2019.

“Masyarakat yang ingin maju kami beri kesempatan yang besar untuk maju menjadi calon anggota legislatif, tidak akan ada singgungan dengan pengurus partai baik di tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Garuda Provinsi Banten, Arif Rahman mengatakan untuk bergabung dengan partainya tidak sulit, semua kalangan bisa mendaftar menjadi bakal calon anggota legislatif baik DPRD tingkat 1 dan tingkat 2, untuk Pileg 2019.

Untuk bergabung dan menjadi bagian calon legislatif dari Partai Garuda, masyarakat bisa melakukan pendaftaran langsung ke kantor pengurus di tingkat masing-masing.

“Silahkan mendaftar ke kantor DPD atau DPC, atau langsung melalui pendafataran online http://www.partaigaruda.org atau http://caleg.registrasi.org/register,” ujar Arif Rahman saat konferensi pers, Rabu (28/2/2018).

Tidak ada kriteria khusus bagi masyarakat yang ingin maju dan menyuarakan perubahan di Pileg 2019 ini, Partai Garuda menurut Arif membuka ruang yang besar untuk menuju perbaikan tersebut.

“Pendidikan politik adalah menjadi satu bagian agenda kerja kami, menjadikan masyarakat cerdas dan melek politik, bukan hanya sebagai penonton tapi juga turut andil dalam gerakan ini,” tegasnya.

Dengan jargon ‘salam perubahan,’ Partai Garuda siap menjadi mitra masyarakat untuk berjuang bersama meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan bangsa.

Selain itu Arif juga mengajak seluruh politisi dari partai yang tidak lolos menjadi partai peserta Pemilu 2019 untuk bergabung dengan partai ini.

“Kami membuka ruang bagi politisi dari partai yang tidak lolos verifikasi faktual untuk berjuang bersama kami,” pungkasnya. (*/Yosep)

Partai GarudaPemilihan Legislatif 2019
Comments (0)
Add Comment