Longmarch Tiga Pemuda Banten, Targetkan Jumat Bisa Sampai di Istana Presiden

SERANG – Tiga pemuda Banten yang melalukan aksi longmarch dari Kota Serang ke Istana Presiden di Jakarta, untuk menagih janji-janji kampanye Jokowi-JK tersebut, hingga Kamis (13/9/2018) pagi ini masih nampak terlihat bersemangat.

Setelah menempuh jarak berpuluh-puluh kilometer, dan bermalam di salah satu masjid di wilayah Cikande, para pemuda ini berkomitmen akan menuntaskan aksinya hingga sampai di Istana Jakarta pada Jumat (14/9/2018).

Korlap aksi, Rahmat Hidayat mengatakan, dirinya menargetkan bisa mencapai Istana Presiden di Jakarta pada hari Jum’at (14/9/2018). Ia mengaku, tujuan mereka yaitu bisa mencapai Istana Presiden dan menyuarakan aspirasi rakyat, meskipun pihak istana kemungkinan tidak akan menerima kedatangan mereka.

“Kita ingin menyampaikan keresahan masyarakat langsung kepada Pak Jokowi-JK, syukur-syukur bisa berbincang langsung,” kata Rahmat kepada Fakta Banten melalui telepon selulernya, Kamis (13/9/2018).

Selama ini, menurut Rahmat, masyarakat diam bukan berarti tidak merasa resah atas beberapa kejadian yang berawal dari kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat. Tetapi, masyarakat bingung harus menyampaikan aspirasinya dengan cara apa.

“Mungkin cara ini baik, kami niatkan saja, kami tidak peduli urusan Pilpres, tapi yang saat ini dirasakan masyarakat serba sulit,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan, aksi yang dilakukannya adalah murni atas kesadaran sendiri dan tidak berafiliasi pada kepentingan politik manapun.

“Kami rela selama perjalanan mengeluarkan uang pribadi, kami hanya minta dukungan moral kepada rakyat Indonesia yang merasakan hal sama,” tegas Rahmat. (*/Red)

[socialpoll id=”2513964″]

Aksi 3 pemudaLongmarch
Comments (0)
Add Comment