Mahasiswa dan Komunitas MOLI Larang Wartawan Wawancarai Nazwa Sihab di Serang

SERANG – Sejumlah wartawan dilarang mewawancarai mantan jurnalis salah satu media TV swasta yang baru-baru ini menjadi buah bibir di masyarakat, Najwa Shihab, saat melakukan lawatan ke Rumah Dunia Kota Serang, Banten, Selasa (15/8/2017).

Dari pantauan wartawan www.faktabanten.co.id di lokasi, sejumlah mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) dan Komunitas Motor Literasi (MOLI) menghalangi pewarta dengan membuat ‘Border’ mengelilingi putri mantan Menteri Agama, Alwi Shihab tersebut usai melakukan kegiatan diskusi di Rumah Dunia, sehingga wartawan tidak dapat mewawancari Nazwa lebih lama.

“Saya dari rumah dunia,” ujar salah seorang yang menghalangi wartawan untuk mewawancarai Najwa dengan nada tinggi, Selasa (15/8/2017).

Salah satu wartawan media online lokal, Meghat, bahkan sempat adu mulut dengan salah satu yang mengaku dari Rumah Dunia, lantaran hendak dihalangi saat akan mengambil gambar Najwa untuk wawancara. Namun, anggota MOLI malah ngotot.

“Mas saya mau wawancara, sudah menunggu dan ngikutin dari Untirta, kenapa saya dilarang,” tanya Megat kepada salah satu anggota MOLI yang menghalangi wartawan.

Hal ini membuat sejumlah wartawan merasa kecewa dengan sikap mahasiswa dan komunitas MOLI yang melarang profesi wartawan melakukan aktivitas kerja.

“Tentu kecewa, tidak menghargai profesi wartawan,” pungkasnya. (*)

Mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta)Motor Literasi (MOLI)Najwa Shihab
Comments (0)
Add Comment